Beranda INFO POLRI PPKM Darurat, Jalur Tikus Menuju Jakarta Tetap Dijaga

PPKM Darurat, Jalur Tikus Menuju Jakarta Tetap Dijaga

PPKM
Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.
Polisi menjaga sejumlah titik masuk ke Jakarta selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Warga yang tidak berkepentingan dipastikan tak bisa lolos.

“Jalur tikus juga kita jaga. Nanti (jajaran) polsek-polsek bersama koramil,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si di Jakarta Timur, Senin, 5 Juli 2021.

Kapolda mengatakan pelanggar PPKM darurat bisa dipidana. Warga bisa dijerat Pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, dengan ancaman satu tahun penjara.

BACA JUGA  Dukung PPKM Darurat, Kapolri Perintahkan Jajaran Siapkan Strategi Penyekatan

Mantan Kapolda Jawa Timur itu berharap warga sadar bahaya covid-19. Angka kasus aktif harian di DKI Jakarta mencapai 10.903 per hari ini.

“Angka yang cukup besar. Kalau Anda berdiri di jalan, Anda bisa melihat berapa banyak ambulans yang lalu lalang membawa orang kritis karena covid-19,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, Jakarta masuk fase darurat. Dia meminta warga mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA  Kabid Humas Polda Banten Sampaikan Aturan Lengkap PPKM Darurat

“Pada dua hari yang lalu Jakarta mencatat angka kematian dengan protokol covid-19 sebanyak 365 orang, apakah kita mau seperti ini terus?” ucap jenderal bintang dua itu.

Kapolda berharap masyarakat mulai mengikuti aturan PPKM darurat. Dia memastikan pelanggar PPKM darurat bakal mendapat sanksi bila tetap abai.

“Penegakan hukum salah satu cara, tetapi kalau Anda tetap memaksa keluar, kami akan lakukan penegakan. Kami tidak pernah lelah menjaga masyarakat supaya tetap sehat,” terang Kapolda.

Sumber: Tribata New Polri.

Facebook Comments