Beranda INFO TNI Peduli Korban Bencana Semeru FRB Serahkan Bantuan Melalui Kodim 0825/12

Peduli Korban Bencana Semeru FRB Serahkan Bantuan Melalui Kodim 0825/12

Radar BI, Banyuwangi | Forum Rogojampi Bersatu (FRB) berbagi untuk saudara terdampak bencana gunung semeru melalui Koramil 0825/12 Rogojampi.

Bantuan berupa sembako itu diterima oleh Peltu Ribut Suwarno secara simbolis di Posko bencana alam erupsi gunung semeru di markas Koramil Rogojampi, Rabu (8/12/2021). Ketua FRB, Irfan Hidayat , SH. MH kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada teman-teman atas bantuan dan kepeduliannya.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada teman-teman atas kepeduliannya berkenan menyumbang yang kita wujudkan sembako untuk saudara kita, yang menjadi korban dampak dari erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa banyak ini dapat bermanfaat,”tegasnya.

Irfan menambahkan open donasi untuk bantuan bencana erupsi Semeru akan terus dibuka. “Teman-teman yang hari ini belum berkesempatan berpartisipasi, dapat menyalurkan bantuannya pada FRB untuk kemudian kita serahkan pada Posko Bencana yang ada di Koramil Rogojampi,”harapnya.

BACA JUGA  Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba
BACA JUGA  Tragedi Awal Bulan, 10 Korban Tertimbun Longsor di PLTA Batang Toru

Dalam kesempatan tersebut, kapten inf Misdari selaku Danramil Rogojampi, melalui Peltu Ribut Suwarno menyambut baik upaya dari FRB dalam membantu meringankan beban warga korban erupsi semeru.

“Terimakasih kepada FRB yang telah dengan tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru, ini segera kita kirimkan ke Lumajang,” imbuh nya.

Sementara itu, Peltu Ribut menyampaikan perkembangan penanganan korban dampak erupsi Gunung Semeru serta 3 prioritas bantuan yang saat ini dibutuhkan warga.

BACA JUGA  Korban Pembunuhan Istri Siri di Depok, Pelaku Sempat Cekcok Soal Jual Diri
BACA JUGA  Hari Jadi ke-75, Polwan Polda Aceh Salurkan Bantuan Tali Asih untuk Purnawirawan

“Prioritas bantuan saat ini berupa sembako, non sembako (selimut, pakaian, obat-obatan danmlainnua serta air bersih untuk keperluan sehari-hari,”jelasnya.

Bantuan yang diserahkan oleh FRB kali ini adalah logistik berupa sembako, yang disalurkan melalui dan difasilitasi oleh Kodim 0825 Banyuwangi untuk segera diserahkan kepada korban dampak erupsi gunung Semeru di kabupaten Lumajang.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaProgram Revolusi Industri 4.0, Bupati Kabupaten Cianjur: Percepatan Pencapaian Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan
Artikel berikutnyaOperasi KTMDU, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Pajak