Minggu, April 14, 2024
No menu items!

Pemerintah Kota Padang dan Kejari Menenkan Laju Angka Inflasi Jelang Natal

Must Read
Padang, Radar BI | Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) bersama dengan Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Padang memberikan penghargaan kepada stakeholder yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan Operasi Pasar Murah di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Padang M. Fatria di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (06/02/2024).

“Atas nama Forkopimda Kota Padang kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan perusahaan baik BUMN dan BUMD dan pihak swasta yang telah menunjukan komitmennya terhadap operasi pasar yang kita lakukan pada 14 Desember 2023 sampai dengan 4 Januari 2024 lalu,” ucap Hendri Septa.

BACA JUGA  Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri: Momentum HUT RI Jadi Upaya Percepat Vaksinasi

Hendri Septa menambahkan, operasi pasar yang telah dilaksanakan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang bersama Kejari Padang dalam rangka menekan laju angka inflasi menjelang perayaan Natal 2023 dan pergantian tahun baru 2024 lalu.

“Alhamdulillah, operasi pasar yang lalu sukses kita gelar, dan masyarakat sangat terbantu sekali dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. Insya Allah menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H, akan kita gelar kembali,” pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kajari Padang M. Fatria menjelaskan, operasi pasar yang digelar ini adalah bentuk dukungan Corps Adhyaksa kepada Pemko Padang dalam mengendalikan angka inflasi di Kota Padang.

BACA JUGA  Percepatan Vaksin, Polres Majalengka Penting kesadaran Masyarakat Peduli Kesehatan

“Di samping tugas pokok sebagai penuntut umum dan melaksanakan penyelidikan perkara tertentu, kami juga mempunyai tanggung jawab dalam membantu pemerintah. Salah satunya mencegah laju inflasi dengan menggelar Pasar Murah ini,” jelas Kajari Padang itu.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra, mengapresiasi pemberian penghargaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama Kejari Kota Padang ini. Menurutnya, pemberian penghargaan merupakan bentuk kolaborasi yang kuat antar unsur Forkopimda di Kota Padang.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka