Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Pemilu Seperti Sepak Bola, Muhaimin Iskandar: Kalau Ada yang Curang Diteriaki

Must Read
Jakarta, Radar BI | Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ingin pemilihan umum atau Pemilu tahun 2024 berjalan dengan riang gembira.

Selain itu, dia meminta Pemilu diisi dengan gagasan, ide, cita-cita, rekam jejak, dan visi-misi yang sudah dimiliki masing-masing calon.

BACA JUGA  Kuota Calon Haji Sumbar 4.613, Kemenag Sumbar: 550 Koper Jemaah Haji Tiba di Asrama Haji Tabing Padang

“Berkompetisi tetapi tetap menjaga kekeluargaan,” kata Muhaimin Iskandar ketika memberikan pidato usai penetapan nomor pasangan calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta Pusat, pada hari, Selasa (14/11/2023) Malam.

Muhaimin Iskandar menganalogikan Pemilu seperti sepak bola. Dia meminta kalau ada yang bermain curang untuk diteriaki, agar tidak curang.

Kalau ada wasit bermain curang, dia meminta dilaporkan ke FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola di dunia.

BACA JUGA  Mabes Polri Ungkap Fredy Pratama Masih Berada di Thailand

“Pemilu adalah taruhan bangsa kita. Kalau pemilu berjalan baik, legitimate, objektif, insya allah negeri ini akan bersatu kuat,” kata Muhaimin Iskandar.

Penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden telah dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023 malam.

Pengundian nomor pasangan itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asyari.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA  Polda Jatim Buka Hotline Pengaduan Kasus Mafia Tanah, Ini Nomornya

Sedangkan, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendapatkan nomor 3, sedangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh nomor urut 2.

Sebelumnya, KPU menggelar jamuan makan malam dengan para elite parpol beserta capres dan cawapresnya.

Jamuan makan malam ini merupakan rangkaian acara pengundian nomor urut capres dan cawapres yang akan bertanding dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA  OTT Pungli Sertifikat Tanah di BPN Lebak, Polda Banten Sita Uang Rp 36 Juta

Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan jamuan makan malam bersama atau gala dinner itu digelar sebagai bentuk persatuan antara pihak yang akan bertanding dalam ajang Pilpres 2024.

“Gala dinner ini sebagai sarana kita bersilaturahmi satu sama lainnya karena kita tahu bahwa penyelenggaran pemilu ini kan berasaskan pada Pancasila,” kata Idham di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka