Beranda DAERAH Pertandingan Cabor Bola Volly Porkota, Irwan Basir: Akan Lahir Atlet Berprestasi Perkuat...

Pertandingan Cabor Bola Volly Porkota, Irwan Basir: Akan Lahir Atlet Berprestasi Perkuat Kota Padang di Tingkat Porprov 2022

Radar BI, Padang | Cabang Olahraga Bola Volly Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang tahun 2021 mulai dipertandingkan.Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KONI Kota Padang Yusra yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mursalim dan Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH,. MM. Bertempat di lapangan Bola Volly Medan Nan Bapaneh KAN Pauh IX, Kamis (16/12/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Koni Kota Padang Yusra berharap Cabang Bola Volly yang dipertandingkan di Lapangan KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji ini dapat berjalan sukses apalagi didukung penuh oleh ninik mamak dan seluruh Tokoh Masyarakat.

Walau dari awalnya, Porkota ini banyak menemukan rintangan dan hambatan, namun berkat kerjasama dari tokoh tokoh olahraga dan para pimpinan cabor serta dukungan penuh Pemerintah Kota Padang, Porkota bisa dilaksanakan. Dan mudah-mudahan dari Porkota ini lahir atlet-atlet berprestasi untuk memperkuat Kota Padang di ajang Porprov tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA  Dalam Sidang Habib Rizieq, Saksi Ahli: Makna Hasutan dan Undangan Berbeda
BACA JUGA  Irwan Basir Membuka Secara Resmi Turnamen Futsal Pelajar se-Sumatera Barat

Senada dengan Yusra, Kadispora Kota Padang juga berterima kasih kepada segenap elemen tokoh masyarakat Kuranji, atas dukungan diselenggarakannya Cabor Bola Volly dipertandingkan di Lapangan KAN Pauh IX ini.

“Saya lama bertugas di Kuranji. Lebih kurang 6 tahun. Saya hapal betul tentang kuranji ini. Kecamatan Kuranji dalam setiap kegiatan apapun selalu kompak dan mendapat dukungan penuh dari tokoh-tokoh masyarakat dan ninik mamaknya. Apa pun kegiatannya selalu berjalan sukses. Ini berkat kekompakan dari anak nagari dan ninik mamaknya” ungkap mantan Camat Kuranji ini.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam mensukseskan Porkota Padang tahun 2021. Porkota Padang memang sebagai ajang persiapan untuk menuju Porprov Sumbar 2021 dengan target mempertahankan juara umum. Makanya Pihak Pemerintah Kota Padang mendukung penuh kegiatan ini.

BACA JUGA  2 Perampok Sandera Mahasiswa, Berhasil Diringkus Reskrim Polsek IB 1
BACA JUGA  Lantik LPM Seberang Palinggam, Irwan Basir: Ketua LPM Harus Mampu Optimalkan Potensi di Kelurahan

Sementara itu, Irwan Basir dalam mengatakan sangat mendukung kegiatan Porkota Padang ini. Sudah hampir 2 tahun Kota Padang vakum dengan kegiatan olahraga, dikarena dilanda pandemi covid-19 yang berdampak kepada dibatasinya kegiatan keramaian.

Sehingga para atlet yang selama ini terus berlatih jadi kurang tempat untuk mengasah kemampuannya dalam perlombaan karena tidak adanya even-even olehraga yang dilaksanakan.

“Jadi, dengan ditabuhnya Porkota Kota Padang ini, atlet-atlet yang selama ini giat berlatih mendapat tempat untuk memperlihatkan hasil latihannya. Apalagi, Olahraga identik untuk menguatkan stamina dan imun tubuh yang kita tahu bahwa salah satu cara melawan virus corona adalah dengan kuatnya imun tubuh kita”, ucap orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang.

BACA JUGA  HUT 61 Karang Taruna, Irwan Basir: Terus Bergerak Untuk Kemaslahatan
BACA JUGA  Polda Sumut Tetapkan 4 Tersangka Baru Kasus Penjualan Bayi di Medan

Selanjutnya, Irwan Basir juga mengingatkan agar panitia dalam pelaksanannya selalu mematuhi protokol kesehatan baik kepada peserta dan penonton yang menyaksikan pertandingan. Dengan tetap mematuhi prokes maka pandemi yang sekarang sudah mulai menurun akan cepat sirna dari Indonesia ini.

Ketua Panitia Cabor Bola Volly Porkota Padang, Erman Jamal melaporkan, bahwa khusus untuk cabor Bola Volly dipertandingkan untuk putra dan putri dan diikuti oleh 9 Kecamatan dari sebelas Kecamatan yang ada di Kota Padang. Pada Porkota tahun ini Kecamatan Pauh dan Lubuk Kilangan tidak ambil bagian dalam cabor bola volly.

Hadir dalam pembukaan Kapolsek Kuranji, Ketua KAN Pauh IX, para ninik mamak dan ketua PBSI Kota Padang serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

BACA JUGA  HUT ke-76 RI di Kuranji, Irwan Basir Pemuda Harus Mempersiapkan Diri Untuk Masa Yang Akan Datang
BACA JUGA  Maksimalkan Pengawasan, Polda Kirim Tim Asistensi ke Pos Penyekatan Mudik Aceh Tamiang - Sumut

Diakhir acara dilakukan serve keormatan oleh Ketua Koni Padang, bersama Kadispora Mursalim dan ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir tanda dimulainya pertandingan. (MS/Dp)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKapolres Majalengka Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Dengan Perwakilan Pengurus Serikat Buruh
Artikel berikutnyaUngkap Pencucian Uang Kejahatan Narkoba, Bareskrim Polri Sita Rp.338 Miliar