Beranda INFO POLRI Peserta Lomba Kreasi “Setapak Perubahan” Polri Cukup Tinggi Ada 849 Karya Anak...

Peserta Lomba Kreasi “Setapak Perubahan” Polri Cukup Tinggi Ada 849 Karya Anak Bangsa

Radar BI | Animo masyarakat berpartisipasi dalam lomba kreasi “Setapak Perubahan” Polri 2022 yang diadakan oleh Polri untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76 cukup tinggi. Sehari menjelang penutupan pendaftaran, sudah ada 849 karya yang dikirimkan untuk mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah.

Ya, antusias masyarakat mengikuti lomba kreasi yakni membuat film pendek, vlog, tiktok, infografis, blog dan fotografi, serta lomba menulis surat untuk Kapolri cukup tinggi lantaran setelah kurang lebih dua tahun menghadapi posisi pandemi Covid-19.

Karya-karya anak bangsa dikirim dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Paling banyak mengikuti lomba fotografi sebanyak 378 karya, kemudian ada 146 film pendek, lalu 116 infografis, 104 video tiktok, 67 vlog dan 38 blog.

BACA JUGA  Polda Jateng Ungkap Money Laundering Senilai 4 Miliar Hasil Bisnis Narkoba
BACA JUGA  Kementerian BUMN Apresiasi Kinerja Bripka Alegs Minatase Polda Sumbar Ditengah Pandemi

“Provinsi yang paling banyak mengirimkan karya yakni Sumatera Utara sebanyak 113 karya,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Sabtu (4/6/2022).

Irjen. Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, lomba “Setapak Perubahan” Polri 2022 yang digelar untuk memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan atau menyalurkan ekspresi maupun aspirasi melalui karya-karyanya.

“Polri melalui Divisi Humas Polri serta Humas Polda di seluruh Indonesia kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui lomba kreasi Setapak Perubahan Polri,” jelas Kadivhumas.

BACA JUGA  Kadiv Humas Buka Pelatihan Publik Speaking, Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi Publik
BACA JUGA  Relawan Jitu Pasna Angkatan IV Diajarkan Cara Buat Infografis Bencana

Adapun subtema lomba tersebut diantaranya Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Polri Makin Digital, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan Disabel, Restoratif Justice, E-Tilang, Upaya Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, juga Pelayanan Pengaduan Online.

“Para Peserta dapat menuangkan ide dan kreasi seluas-luasnya sesuai dengan talenta yang dimilikinya,” terang Kadivhumas.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolres Metro Jakarta Timur Tangkap Pelaku Pembuang Bayi ke Kali Ciliwung
Artikel berikutnyaSambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Sederet Lomba