Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 50 Kilogram Sabu Asal Aceh

93
Radar BI, Medan | Ditresnarkoba Polda Sumut berhasil menggagalkan penyelundupan 50 kg sabu – sabu di Jalan Megawati, Medan – Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Petugas kepolisian berhasil meringkus dua orang pelakunya.

Ditresnarkoba Polda Sumut mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap masing – masing bernama Muji (berusia 22 tahun) dan Fahrurozi (berusia 22 tahun) yang merupakan warga Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Ditresnarkoba Polda Sumut mendapat informasi bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu – sabu antar Provinsi dari Aceh ke Medan dan Jakarta.

“Sabu itu akan dikirim dengan menggunakan sebuah kendaraan dengan ciri-cirinya sudah diketahui. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan memonitor di wilayah perbatasan Aceh – Medan. Di sana terpantau sebuah kendaraan yang dicurigai,” terang Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

BACA JUGA  Kapolda: Satu Hari Targetkan 25 Ribu Vaksinasi di Sumbar
BACA JUGA  Larangan Mudik, Polri Terjunkan 155.000 Ribu Personel Gabungan

Dari hasil penangkapan terhadap tersangka Muji bahwa mereka disuruh oleh seseorang berinisial A (dalam penyelidikan). Dimana A menyuruh para tersangka untuk mengambil Toyota Rush yang berisi sabu di kawasan Idi Propinsi NAD untuk dibawa ke Medan dan Jakarta.

“Si A ini menjanjikan upah sebesar Rp.200.000.000. Namun para tersangka baru menerima uang jalan sebesar Rp.5.000.000.

Ketika berangkat dari Aceh mereka disuruh ganti nomor ponsel baru. Ketika sudah sampai Medan disuruh menunggu di pool bus Medan – Aceh dan akan diberikan petunjuk terkait pengiriman narkotika selanjutnya,” tutur Kombes. Pol. Hadi Wahyudi.

BACA JUGA  Polresta Banyuwangi Berhasil Ungkap Peredaran Uang Palsu Senilai Rp. 3,8 Miliar
BACA JUGA  Musa Rajekshah Harapkan Olahraga Tenis Bisa Sumbang Medali Emas Untuk Sumut

Tim Ditresnarkoba sempat menunggu untuk memastikan ada yang menghubungi tersangka, tetapi karena tidak ada yang menghubungi, selanjutnya tersangka M dan F beserta barang bukti dibawa ke Mako Ditresnarkoba Polda Sumut guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasusnya masih dalam pendalaman. Dan saat ini tim sedang mengembangkan jaringannya termasuk melakukan pengejaran terhadap A,” tutup Kabid Humas Polda Sumut.

Sumber: Divisi Humas Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini