Beranda INFO POLRI Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba 1 Kgs Pemilik 22 Tersangka

Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba 1 Kgs Pemilik 22 Tersangka

Radar BI, Medan | Direktorat (Dit) Reserse Narkoba Polda Sumut berhasil mengungkap 18 kasus peredaran narkoba dari Oktober hingga Desember 2021.

Direktur Res Narkoba Polda Sumut, Kombes. Pol. Wisnu Adji, Rabu (15/12/2021), mengatakan dalam pengungkapan kasus narkoba itu sebanyak 22 tersangka dapat diamankan.

“Para tersangka itu ditangkap dari wilayah Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Batubara, dengan barang bukti kurang narkoba kurang 1 kg,” katanya.

Wisnu mengungkapkan, terhadap barang bukti sabu dan ganja kurang 1 kg hasil tangkapan telah dimusnahkan. Sedangkan ke 22 tersangka tengah menjalani proses persidangan.

BACA JUGA  Kapolsek Astana Anyar dan 11 Anggota Ditangkap Diduga Pesta Narkoba
BACA JUGA  Usut Pemesan Pekerja Migran WNI Ilegal, Polri Kerjasama dengan Polisi Malaysia

Berdasarkan pantauan, Dit Res Narkoba Polda Sumut melakukan pemusnahan barang bukti narkoba. Sebelum dimusnahkan petugas Labfor terlebih dahulu memeriksa untuk memastikan kebenaran memang barang bukti itu narkoba.

Usai diperiksa, petugas langsung memusnahkan narkoba. Untuk barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar dan sabu dengan cara direbus ke dalam air mendidih.

“Pemusnahan barang bukti itu sebagai bentuk keseriusan Polda Sumut dalam memerangi peredaran narkoba,” tegas Wisnu mengakhiri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBareskrim Polri Bongkar TPPU Kasus Narkoba dari Bali, Medan dan NTB, Polisi Sita Barang Bukti Senilai Rp 338 Miliar
Artikel berikutnyaRakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 di Polres Majalengka