Beranda INFO POLRI Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 di Polres Majalengka

Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 di Polres Majalengka

Radar BI, Majalengka | Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin 2021 bersama Bupati Majalengka yang diwakili oleh Asda (Asisten Daerah) II Kabupaten Majalengka Gun Gun Mochamad Dharmadi, S.H., M.Pd.

Pantauan awak media Radar Bhayangkara Indonesia dihadiri: Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, S.i.P., M.I.Pol., yang diwakili oleh Kasdim 0617/ Majalengka Mayor Inf Sugiono dan juga instansi terkait. Bertempat di Aula Kanya Wasistha, Polres Majalengka. Jumat (17/12/2021)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah Kabupaten Majalengka, juga menjadi sarana untuk menyamakan peran serta sinergitas agar tercapai kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamtibmas yang tetap kondusif di tengah pandemi covid 19.

BACA JUGA  Sat Reserse Narkoba Polres Majalengka Ringkus 7 Tersangka Peredaran Narkoba
BACA JUGA  Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran: Jangan Bosan Mengkritisi Kami

“Pertama, menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa tidak ada penyekatan di jalan, yang ada pengetatan prokes, termasuk nanti pengecekan vaksin, antigen, dan lainnya,” ujar Kapolres Majalengka AKBP. Edwin Affandi.”

Lebih lanjut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan nanti akan melibatkan personil pengamanan gabungan, di lapangan teori suka berbeda.

Makanya kami akan siaga satu, agar semua arahan Presiden berjalan dengan baik dan dimonitor epidemiologinya, insya Allah dua minggu setelahnya tidak ada penambahan kasus,” ucapanya.

BACA JUGA  Dimata Sahabat, Anton Naga: Almarhum Lauwwira Sosok Dermawan dan Rendah Hati
BACA JUGA  Operasi Pekat Kieraha 2021, Polda Maluku Utara Ringkus 276 Orang

Pelaksanaan pengamanan nataru pada tahun ini akan melibatkan 857 personil pengamanan yang terdiri dari Polri,TNI, dan Dishub Majalengka, Dinkes Majalengka dan juga Satpol PP yang akan ditempatkan di beberapa lokasi.

Selian itu, AKBP Edwin Affandi juga menyampaikan untuk operasi lilin lodaya 2021 ini, tidak ada penyekatan atau pengalihan arus lalu lintas yang ada hanya pengetatan prokes terutama pada tempat wisata dan pasar tradisional prokes akan lebih di perketat.

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, S.i.P., M.I.Pol., melalui Kasdim 0617/ Majalengka Mayor Inf Sugiono, menghimbau dan memberi arahan serta mengajak supaya dapat bersinergitas untuk semua unsur terkait dalam operasi lilin lodaya 2021 ini.

BACA JUGA  Percepatan Vaksin, Polres Majalengka Penting kesadaran Masyarakat Peduli Kesehatan
BACA JUGA  Penyelundupan Benih Lobster ke Singapura Berhasil Digagalkan

Untuk dapat mensosialisasikan supaya masyarakat patuhi protokol kesehatan harus menggunakan masker, dan pengetatan akan di lakukan di semua pos chek point untuk menekan peningkatan aktifitas masyarakat saat tahun baru nanti guna mencegah penyebaran virus covid-19 dan mewujudkan kamtibmas yang tetap kondusif sesuai level di masing-masing wilayah.

“Untuk pengarahan personil TNI Kodim 0617/Majalengka sudah ada sprint dan menugaskan 100 personil dari TNI, untuk penempatannya diserahkan pada Polres Majalengka” pungkas Letkol Inf Andik Siswanto. (Krismanto Abi Cris)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba 1 Kgs Pemilik 22 Tersangka
Artikel berikutnyaJaga Kelestarian Sumber Air, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Tanam Pohon