Polisi Imbau SMPN 1 Majalengka Untuk Jauhi Narkoba, Tawuran Pelajar serta Kenakalan Remaja

95
Radar BI, Majalengka | Polres Majalengka melaksanakan kunjungan silaturahmi dan koordinasi ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Majalengka guna memberikan himbauan terkait kenakalan remaja, agar tidak melakukan tidak pidana, bahaya narkoba dan bahayanya tawuran antar pelajar, Selasa (14/12/2021).

Dalam pembinaan siswa SMPN 1 Majalengka tersebut di Pimpin oleh Kasubbag Kerma Polres Majalengka AKP. Romdoni didampingi KBO Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi beserta Jajaran Binmas Polres Majalengka.

Kunjungan Polres Majalengka ke SMPN 1 Majalengka guna membina siswa sekolah, memberi arahan serta demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka aman dan kondusif.

BACA JUGA  Bagi Lulusan SMA, Pendaftaran Penerimaan Polri Tahun 2021 Diperpanjang
BACA JUGA  Ahmad Sahroni Batal Laporkan SBY ke Bareskrim Polri, Surya Paloh: Kau Balik Kantor

Pembinaan di laksanakan di loby kantor SMPN 1 Majalengka, hadir Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota, Wakil kepala sekolah, Wali kelas murid dan perwakilan siswa.

Kapolres Majalengka AKBP. Edwin Affandi melalui Kasubbag Kerma Polres Majalengka AKP. Romdoni menyampaikan, “sebagai generasi bangsa para siswa untuk dapat menjaga emosional, tidak mudah terpancing hal yang tidak baik, yang mana akan membawa pengaruh buruk pada nama sekolah, terutama nama baik pribadi, yang mana nantinya dapat mempengaruhi nilai di sekolah tersebut tempat mereka belajar.” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama KBO Binmas Polres Majalengka IPTU. Baban Kurbandi menyampaikan “Pentingnya suatu himbauan dan arahan bagi para siswa diusia remaja, karena siswa sekolah menengah pertama mereka masih labil, harus di arahkan dengan baik, hindari hal yang tidak baik semacam, minuman keras apalagi narkoba, hindari konflik antar sesama teman.” ucapnya.

BACA JUGA  Diduga Depresi Berhenti Kerja, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri
BACA JUGA  Pengemudi Audi Tabrak Mahasiswi Menyerahkan Diri

Dalam kegiatan kunjungan tersebut juga mensosialisasikan dan menyampaikan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam Lingkungan bermasyarakat dan sekolah serta pentingya mematuhi protokol kesehatan dalam proses pembelajaran dan saat beraktivitas diluar rumah.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kasubbag Kerma Polres Majalengka AKP. Romdoni dan KBO Binmas Polres Majalengka IPTU. Baban Kurbandi mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. (Krismanto/ Abi Cris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini