Sat Binmas Polres Majalengka Hadiri Giat Silaturahmi Anjangsana Da’i Kamtibmas

114
Radar BI, Majalengka | Sat Binmas Polres Majalengka hadiri giat silaturahmi dan anjangsana Da’i Kamtibmas di Desa Ligung lor Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Bertempat di rumah KH. Tazkiah, MA., S.pd.l. Selasa (14/12/2021).

Hadir Kasat Binmas Polres Majalengka AKP. Rudy Djunardi di wakili KBO Binmas Iptu. Baban Kurbandi bersama Kanit Bintibsos Aiptu. Saeful Islam, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu. Dedi Bastard dan Kanit Binpolmas Bripka. Uus Hidayat Sat Binmas Polres Majalengka, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Majalengka dengan pengurus Da’i Kamtibmas zona utara Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut KBO Binmas Polres Majalengka Iptu. Baban Kurbandi secara umum memberikan arahan tentang perkembangan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Majalengka dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan memberikan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan serta mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi masyarakat majalengka.

BACA JUGA  Polda Sulut Tahan 7 Tersangka Dibalik Bentrok Ormas di Kota Bitung
BACA JUGA  Ciptakan Masyarakat Hidup Sehat, Lurah Rano Dedi Dermawan: Dukung Vaksinasi dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP. Rudy Djunardi melalui KBO Binmas Iptu. Baban Kurbandi dalam arahannya menyampaikan, “Kegiatan tersebut dengan tujuan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Warga sekaligus menyerap informasi serta aspirasi yang ada di lingkungan sekitar, sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.” katanya.

“Para Da’i Kamtibmas, agar turut ikut aktif dalam menjaga kondusifitas dikalangan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Jangan mudah terprovokasi, apalagi dengan Informasi yang tak bersumber jelas alias Hoax,” ucap Iptu Baban.

BACA JUGA  Polda Jatim Grebek Kantor Pinjaman Online Ilegal di Surabaya dan Sidoarjo
BACA JUGA  37 Rumah Adat Provinsi di Indonesia yang Kaya Akan Suku dan Budaya

“Acara ini sangat diperlukan dan rutin dilaksanakan sehingga silaturahmi tetap terjalin, serta nantinya para Da’i bisa menyampaikan tufoksinya di wilayahnya masing-masing dan untuk lebih meningkatkan pembinaan ke masyarakat, bukan hanya pembinaan keagamaan tetapi pembinaan tentang kenegaraan khususnya Kamtibmas, sehingga lebih menyatukan umat.” tambahnya.

“Kegiatan silaturahmi ini bisa menjadi sarana sharing dan pencerahan khususnya kepada para Da’i Kamtibmas. (Krismanto Abi Cris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini