Beranda NARKOBA Polisi Sita 214 Kg Ganja dari Kurir Jaringan Antar Lintas Pulau Sumatera...

Polisi Sita 214 Kg Ganja dari Kurir Jaringan Antar Lintas Pulau Sumatera – Jawa

Polres Metro Jakarta Barat menyita barang bukti 214 kilogram ganja.
Jakarta, Radar BI | Polres Metro Jakarta Barat menyita barang bukti 214 kilogram ganja dari jaringan antarlintas Pulau Sumatera dan Jawa.

Dalam pengungkapan kasus ganja kering ini petugas menangkap pelaku berinisial NP (berusia 29 tahun), yang berperan sebagai kurir di wilayah Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan mengatakan, pengungkapan kasus ganja kering ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya.

BACA JUGA  Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi 1.000 Personel di Polda Kepri
BACA JUGA  Peringati HPN 2022, DPC MOI Bekasi Raya Adakan Bakti Sosial

Tim kemudian melakukan penyelidikan pada hari Selasa, 7 Juni 2022 lalu di di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Pinyongek, Desa Ranjau Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

“Di sana tim menangkap NP dengan barang bukti 214 kilogram ganja, satu unit mobil untuk mengantar dan satu handphone,” kata Zulpan saat konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (15/6/2022).

Kombes Zulpan melanjutkan, NP mendapat perintah dari seseorang untuk mengantar ratusan ganja tersebut ke Jakarta. NP mendapat upah sekitar Rp.15 juta.

BACA JUGA  Kapal Bawa 60 Pekerja Migran Ilegal Tenggelam di Malaysia, Polri Tetapkan 2 Tersangka
BACA JUGA  Wujudkan Kampung Bersih Dari Narkoba di Polonia Medan

“Seseorang tersebut sudah kita dapatkan identitasnya dan saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka ini jaringan Sumatera-Jawa,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35/2009 dengan ancaman seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun, atau denda Rp.10 miliar.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaReshuffle Kabinet, Jokowi Resmi Melantik Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto Resmi Jadi Menteri ATR/BPN
Artikel berikutnyaPolisi Tetapkan 3 Tersangka Tawuran di Tangerang, Motifnya Balas Dendam