Beranda KRIMINAL Polisi Tetapkan 3 Tersangka Tawuran di Tangerang, Motifnya Balas Dendam

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Tawuran di Tangerang, Motifnya Balas Dendam

Ilustrasi.
Tengerang, Radar BI | Aksi tawuran antar pemuda pecah di Neglasari, Kota Tangerang. Tujuh orang diamankan polisi karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota AKP Abdul Jana mengatakan, tawuran ini pecah pada Minggu (12/6/2022) sekira pukul 04.00 WIB. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti.

“Polsek Neglasari mengamankan sebanyak 7 orang yang ada di tempat kejadian peristiwa (TKP) dan juga telah menyita barang bukti berupa 3 sajam berupa 1 parang dan 2 celurit,” ucap AKP Jana kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

BACA JUGA  Beromzet Rp 300 Juta, Polisi Ringkus Penjual Tabung Oksigen dan Regulator di Mangga Dua
BACA JUGA  Tawuran Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cengkareng, 4 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

AKP Jana menyebutkan sejumlah orang yang diamankan itu langsung diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, tiga orang tersangka ditetapkan menjadi tersangka.

“Dari hasil pemeriksaan ditetapkan 3 orang tersangka yaitu, RR (berusia 16 tahun), U (berusia 27 tahun), dan MY (berusia 20 tahun),” kata AKP Jana.

Selain itu, AKP Jana menjelaskan ketiga tersangka telah kedapatan secara tanpa hak membawa sajam. Para tersangka dikenakan Pasal 2 ayat 1 UU RI Nomor 12 tahun 1951 tentang sajam.

BACA JUGA  Polisi Ringkus 3 Anggota Geng Motor yang Bacok Pemuda di Gambir
BACA JUGA  Turnamen Badminton Polsek Plaju Cup, Kapolsek: Ciptakan Kondisi yang Kondusif dan Anti Narkoba

“Saat ini para pelaku beserta barang bukti diamankan Polsek Neglasari guna dilakukan proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Menurutnya tawuran terjadi antar kampung yaitu, Kampung Golun dengan Kampung Sukamandi. Ia menuturkan motif tawuran ialah balas dendam salah satu kelompok.

“Karena pada waktu Ramadan ketika anak Kampung Sukamandi sedang membangunkan sahur keliling namun oleh anak Kampung Golun diserang dengan petasan,” jelasnya.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Berikan Pin Emas dan Piagam Penghargaan Kepada Personil Berprestasi
BACA JUGA  Kukuhkan Pengurus Pemuda Premtas Ampang Karang Ganting, Irwan Basir: Cegah Penyalahgunaan Narkoba untuk Bangun Generasi Muda Berkualitas

Sekadar informasi, aksi tawuran antarpemuda terjadi pada Minggu 12 Juni 2022 di Jalan Sukamandi, Neglasari, juga sempat viral di media sosial Instagram. Akun Instagram @abouttngid menarasikan, aksi penyerangan itu terjadi sekira pukul 02.30 WIB.

Akun itu menyebut aksi penyerangan bermula saat remaja setempat tengah nonton bareng di Jalan Sukamandi. Lalu, kelompok remaja lain mendatangi tempat nonton bareng sembari menyerang remaja setempat menggunakan celurit.

“Kronologinya anak-anak situ lagi pada nobar bola Indonesia, tapi tiba-tiba mereka diserang begitu saja sama segerombolan anak muda yang bawa celurit,” tulis akun @abouttngid, dikutip Selasa (14/6/2022).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Sita 214 Kg Ganja dari Kurir Jaringan Antar Lintas Pulau Sumatera – Jawa
Artikel berikutnyaPolisi Ringkus 7 Debt Collector Resahkan Warga