Rabu, Juli 17, 2024
No menu items!

Polisi Tetapkan Pria Penyewa Kos Sebagai Tersangka Pembunuhan Wanita di Kota Baru

Must Read
Radar BI | Polresta Yogyakarta terus berupaya mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di kamar indekos di Kotabaru, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sejauh ini, aparat kepolisian telah menetapkan H, selaku penghuni kamar indekos, dimana korban berinisial FD asal Sleman, DIY ditemukan tewas di dalam kamar tersebut sebagai tersangka.

Kasatreskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio mengatakan, pihaknya menemukan celana korban dengan bercak darah di rumah milik H.

BACA JUGA  Pimpinan Apel Pagi, Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Imbau Personil Tingkatkan Kinerja dan Terapkan Protokol Kesehatan

“Panjang (celana) jeans warna biru, dengan adanya itu ditetapkan tersangka,” katanya saat dihubungi, pada hari, Selasa (12/3/2024).

Probo menegaskan akan memasukkan H dalam daftar pencarian orang (DPO). Rencana minggu ini akan kita keluarkan dia sebagai DPO, kita duga dia sebagai tersangka, kata dia.

Dalam penetapan tersangka imbuhnya, penyidik minimal harus mempunyai dua alat bukti. Dan sejauh ini, pihaknya telah mengantonginya.

BACA JUGA  Mengenal Saraf Kejepit, Gejala, Penyebab dan Pengobatannya

Alat bukti dirasa sudah cukup

Dua alat bukti yang dimaksud yakni, keterangan saksi bahwa H menyewa indekos di mana ditemukannya mayat perempuan berinisial FD, serta ada bukti lainnya yakni celana yang terdapat bercak darah.

Adanya petunjuk itu adanya celananya dia yang di Bandung itu ada darahnya kemudian petunjuk bahwa dia melarikan diri sampai hari ini.

BACA JUGA  Kunjungi LRPPN BI di Banyuwangi, Ketua PGRI Jatim: Cegah Bahaya Narkoba serta Tingkatkan Bela Negara

“Sekarang HP-nya mati semua tidak ada kabarnya. Jadi terpenuhi lah, dan kita tetapkan sebagai tersangka,” kata dia.

Minggu ini kami akan memberitahu ke rekan-rekan media melalui humas kami bahwa dia kita tetapkan DPO dan nanti tolong disebarkan supaya syukur-syukur menyerahkan diri, pungkasnya.

Iklan

Latest News

Sejarah Awal Mula dan Perkembangan RT/RW di Indonesia, Benarkah Warisan Jepang?

Radar Berita Indonesia | Masa penjajahan Jepang (1942-1945), pada masa pendudukan Jepang di Indonesia, pemerintah militer Jepang membentuk tonarigumi...

Artikel Lain Yang Anda Suka