Beranda INFO POLRI Polri Pastikan Fasilitas dan Fitur 91 Command Center GPDRR 2022 di Bali

Polri Pastikan Fasilitas dan Fitur 91 Command Center GPDRR 2022 di Bali

Jakarta, Radar BI | Polri memastikan fasilitas dan fitur 91 Command Center di Bali siap mendukung event Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M menjelaskan bahwa fitur di Command Center ITDC sudah lengkap untuk mendukung pengamanan event Internasional, kegiatan masyarakat, dan kepariwisataan.

“Fungsi Command Center bisa dialihkan sebagai sistem manajemen dan monitoring, serta penanggulangan bencana alam, gempa bumi, dan tsunami apabila terjadi di Bali,” jelas Kadiv Humas Polri dalam keterangan tertulis pada hari, Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA  Polri Sebut Anggota dan Simpatisan Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah Tersebar 6.000 di Indonesia
BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 12 Teroris di Wilayah Jawa Timur

Selian itu, Kadiv Humas menambahkan bahwa dalam mendukung penanggulangan kebencanaan di Bali, kepolisian bersinergi bersama stakeholder untuk membentuk sistem manajemen penanganan kebencanaan dan sistem pengamanan terpadu.

“Melengkapi sarana prasarana yang disesuaikan dengan kebutuhan. Membuat SOP bersama melalui TTX dan TFG,” jelasnya lebih lanjut.

BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Teroris Jamaah Islamiyah di Sumut
BACA JUGA  Ungkap Kasus Narkoba, Polda dan Mabes Polri Sita 2,5 Ton Sabu di Aceh

Lebih lanjut, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo menyebut kepolisian bersama pihak terkait melakukan pelatihan dan simulasi. Hal tersebut dalam rangka penguatan koordinasi dan kerjasama.

Deputy Secretary General Of The United Nation, Mrs Amina J Mohhamed turt mengapresiasi dan berterima kasih atas kesiapan Polri untuk pengamanan GPDRR 2022. Terlebih dukungan teknologi Command Center yang sangat lengkap untuk antisipasi pengamanan dan kebencanaan.

BACA JUGA  Pengamanan KTT ASEAN, Kakorlantas Polri Minta Jajarannya Beri Pelayanan Terbaik
BACA JUGA  Polri Pastikan Penjualan Pulau Sumba di Situs Website Online Hoaks

“Sehingga PBB akan menjadikan 91 Command Center ITDC sebagai contoh pembuatan fasilitas Command Center sistem penanganan kebencanaan di negara-negara di dunia dibawah UNDRR,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBuka Rakernis Tahun 2022, Kapolri Tekankan Brimob Harus Jadi Teladan di Masyarakat dan Institusi
Artikel berikutnyaPenyeludupan BBM, Polri Sita Kapal Tanker Bermuatan 152 Ton Solar Bersubsidi