Beranda KRIMINAL Penyeludupan BBM, Polri Sita Kapal Tanker Bermuatan 152 Ton Solar Bersubsidi

Penyeludupan BBM, Polri Sita Kapal Tanker Bermuatan 152 Ton Solar Bersubsidi

Jakarta, Radar BI | Bareskrim Polri kembali menemukan kasus dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar. di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kasus ini masih berkaitan dengan pengungkapan BBM bersubsidi di Pati, Jawa Tengah.

“Pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan BBM jenis solar sebagai tindak lanjut penanganan kasus yang telah dirilis di Jawa Tengah kemarin,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol.Ahmad Ramadhan, pada hari Kamis (26/05/2022).

BACA JUGA  Satgas Pangan Polri Akan Sanksi Tegas Oknum yang Mainkan Harga Pangan
BACA JUGA  Bom Palsu di Depan Rumah Ahmad Yani Bikin Warga Cemas, Polri Buru Pelaku

Dalam kasus tersebut, penyidik kepolisian telah menetapkan empat orang tersangka. Penyidik pun menyita satu kapal Tanker Permata Nusantara.

Selain itu, Brigjen Pol.Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa kasus ini dilakukan oleh PT Aldi Perkasa. Perusahaan itu mengumpulkan BBM dari sejumlah SPBU dan dikumpulkan di suatu tempat.

“Salah satu kapal ini adalah untuk mengangkut,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Telusuri Infomasi Dugaan KTP Dijual di Medsos
BACA JUGA  Ketua Umum PBNU Apresiasi Polri dalam Penetapan Bahar bin Smith Sebagai Tersangka

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Pipit Rismanto mengatakan PT Aldi Perkasa Energi merupakan perusahaan transporter yang menampung beberapa perusahaan lainnya yang berada di darat.

“BBM solar bersubsdi ini yang awal mulanya adalah dibeli oleh beberapa pelaku menggunakan mobil modifikasi di darat, kemudian dikumpulkan dalam satu tempat, dalam satu gudang. Kemudian dikirim, diisi lagi ke kapal tersebut,” tutur Brigjen Pol. Pipit Rismanto.

BACA JUGA  Resmi Jadi Pangkostrad, Dudung Abdurachman Pamit ke Polda Metro Jaya
BACA JUGA  Polri Tes Antigen 32 Ribu Orang, 114 Reaktif Selama Larangan Mudik Lebaran 2021

Dirtipideksus Bareskrim Polri membeberkan Kapal tanker ini bermuatan 152 ribu kiloliter solar. Saat ini penyidik masih mendalami tujuan peredaran solar bersubsidi ini.

“Kapal tersebut kami curigai menampung kurang lebih ada sekitar 152.000 kiloliter BBM yang kemungkinan berasal dari minyak solar bersubsidi,” tutur Brigjen Pol. Pipit Rismanto.

BACA JUGA  Polri Kerahkan Mobil Dapur Umum, Logistik, Kapal Hingga Perahu Karet Bantu Korban Banjir NTT
BACA JUGA  Penangkapan Terduga Teroris, Kapolda Kaltim: Bukti Pengawasan Polri Semakin Kuat

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolri Pastikan Fasilitas dan Fitur 91 Command Center GPDRR 2022 di Bali
Artikel berikutnyaPolri Siapkan Skema Lalulintas Jalan Tol dan Jalur Wisata Antisipasi Kemacetan Libur Kenaikan Isa Al Masih