Beranda DAERAH Potensi Wisata, Mastilizal Aye: Pemko Padang Masih Kurang Perhatikan Wisata Pinggiran Kota

Potensi Wisata, Mastilizal Aye: Pemko Padang Masih Kurang Perhatikan Wisata Pinggiran Kota

Wisata
Ketua Fraksi DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH.
Ketua Fraksi DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH menyampaikan, Kota Padang merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Padang dapat dikenali dengan mudah karena keunikan atap rumahnya yang berbeda dari atap pada umumnya.

Selain keunikan atap rumah, Kota Padang juga banyak menyimpan destinasi wisata mulai dari yang unik hingga populer dan dikenal oleh masyarakat luas.

Padang menghadirkan banyak ragam jenis wisata di setiap daerahnya. Mulai dari wisata edukasi, alam, hingga wisata religi, tuturnya Mastilizal Aye di ruang kerja, Kamis (19/08/2021).

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Bubarkan Kerumunan Wisata Kuliner di Food Street Pantai Indah Kapuk

Oleh karena itu, Mastilizal Aye juga menyampaikan kita bisa lihat masih banyak potensi pariwisata yang bisa di kembangkan di Kota Padang. Untuk itu, kita minta kepada pemerintah Kota Padang membuka destinasi wisata yang baru. Kalau selama ini handalan adalah pariwisata di daerah pantai Kota Padang.

“Kedepannya kita berharap bagaimana wisata di beberapa Kecamatan di Kota Padang seperti Koto Tangah, Kuranji, Pauh, Bungus Teluk Kabung harus di perhatikan dan ditingkatkan”, ujarnya.

BACA JUGA  Kapolsek Medan Helvetia Berikan Penghargaan Personil Berprestasi dan Masyarakat Yang Peduli

Selain itu, Mastilizal Aye mengatakan para pelaku – pelaku wisata bisa meningkatkan ekonomi, yang jelas bagaimana pelayanan pengelolaan wisata terhadap pengunjung wisatawan di daerah tersebut.

Kepada pelaku pariwisata mari kita tingkatkan pelayanan berkualitas kepada wisatawan agar mereka merasa nyaman, senang.

Kita layani dengan ramah, sopan santun, makan enak, tempat bagus, harga terjangkau. Sehingga itu menjadi promosi wisatawan sesudah dari Kota Padang.

BACA JUGA  Amnur Dani: Bangkitkan Koperasi dan UMKM di Masa Pandemi

Tentu disini peran pemerintah kita harapkan melakukan pelatihan terhadap masyarakat di tempat tempat wisata itu sendiri.

Masyarakat Kota Padang ini di kenal dengan masyarakat satun dan cukup ramah, makan enak, tempat bagus dan bisa dikembangkan sebagai ekonomi terbaru di Kota Padang, tuturnya.

Disisi lain, Mastilizal Aye mengimbau kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk menjaga kebersihan dan keindahan kawasan Pantai Padang. Menurutnya, kawasan Pantai Padang telah menjadi salah satu primadona dan wisata unggulan di Sumatera Barat.

BACA JUGA  Polri Siapkan Skema Lalulintas Jalan Tol dan Jalur Wisata Antisipasi Kemacetan Libur Kenaikan Isa Al Masih

Menurutnya, PKL yang berjualan harus sesuai dengan izin dan ketentuan yang telah disepakati sebelumnya. Jangan sampai terjadi pelanggaran seperti berjualan di atas trotoar.

Mastilizal Aye mengatakan, bagi para pelaku – pelaku wisata untuk dapat menjamin lingkungan sekitar tempat berjualannya harus bersih dan bebas dari sampah.

Kita harus menjamin kebersihan demi keindahan Pantai Padang dan banyak manfaat yang kita dapatkan tentunya. Kita harapkan memiliki kepedulian untuk senantiasa menjaga kebersihan dan aturan yang berlaku, pungkas. (DP)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUsai Kontak Senjata, TNI-Polri Klaim Kuasai Markas KKB di Gunung
Artikel berikutnyaBantuan Makanan Bagi Warga Terdampak Banjir, Hendri Septa Apresiasi Dapur Umum Dinas Sosial Kota Padang