Beranda INFO POLRI Preman Peras Pedagang Sate, Wajahnya Pucat Saat Ditangkap Polisi

Preman Peras Pedagang Sate, Wajahnya Pucat Saat Ditangkap Polisi

Preman
Preman pemeras pedagang sate di Jalan Medan-Binjai Km 12 Kecamatan Sunggal, yang aksinya viral di media sosial di tangkap polisi.

Preman tersebut bernama Hengky Manurung (berusia 43 tahun) pria pengangguran yang seharinya bermukim tak jauh dari lokasi tempat pedagang sate berjualan yakni di Jalan Medan-Binjai Km 12. Hengky kini meringkuk dibalik jeruji besi.

“Pelaku diamankan saat berada di komplek Palem Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Deli Serdang,” kata Kapolsek Sunggal Kompol. Yasir Ahmadi kepada awak media, Senin (15/02/2021) Malam.

Kapolsek Sunggal menjelaskan usai diamankan pelaku dibawa ke Polsek Sunggal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini kita belum ada menerima laporan korban, sehingga tindakan kita saat ini melakukan pembinaan agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya lagi dan meminta maaf kepada pedagang sate yang kemarin berusaha untuk diperas, ujarnya.

Kapolsek Sunggal mengimbau apabila ada masyarakat yang menjadi korban intimidasi preman agar melaporkan secara resmi ke Polsek Sunggal sehingga bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara di kantor polisi, pelaku pemerasan yang wajahnya sangar ini dan penuh tato di tubuhnya seketika menjadi ciut bak ayam sayur.

“Saya menyesal dan berjanji tidak akan melakukannya lagi dan saya siap bersedia minta maaf kepada setiap pedagang sate,” katanya layu.

Preman
Preman tersebut bernama Hengky Manurung (berusia 43 tahun).

Sebelumnya, sebuah video yang menayangkan aksi seorang preman memalak pedagang sate menjadi viral di media sosial, Sabtu (13/02/2021).

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Dita Ajj pada Sabtu dini hari. Ia juga menuliskan keresahannya terhadap ulah preman yang memeras pedagang kecil di Jalan Medan – Binjai Km 12.

Assalamualaikum,
Bantu viralkan ya gaes, ini preman tukang palak pedagang kecil di Jalan Binjai, Km 12, Jalan pembangunan Kompleks Palem Kencana . Medan. Buat bapak Kapolsek setempat mohon bantuannya, karna ini SGT meresahkan para pedagang kecil dan buat teman – teman tolong bantu viralkan, tulis Dita Ajj di akun media sosial.

BACA JUGA  Kapolresta Cirebon Pimpin Penyekatan Kendaraan Besar di GT Palimanan 4 Tol Palikanci

Dalam video dengan durasi sekitar tiga menit lebih tersebut, terlihat seorang preman mengintimidasi pedagang sate dan meminta sejumlah uang.

Pelaku dengan wajah sangar ini bahkan mengancam pedagang sate tersebut untuk tidak usah jualan bila tidak mau memberikan uang preman.

Usai disebarnya ke Facebook, seketika video yang merekam aksi preman ini menjadi viral di media sosial.

Facebook Comments