Beranda INFO POLRI Propam Polri Akan Periksa AKP. Stepanus Robin Pattuju yang Dipecat Dewan Pengawas...

Propam Polri Akan Periksa AKP. Stepanus Robin Pattuju yang Dipecat Dewan Pengawas KPK

Propam
Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.
Polri mengatakan, akan memeriksa AKP. Stepanus Robin Pattuju yang dipecat Dewan Pengawas (Dewas) KPK karena dinilai melanggar etik terkait dugaan suap dari Wali Kota Tanjungbalai nonaktif Syahrial. Propam Polri yang akan melakukan pemeriksaan.

“Kalau ada salah Propam yang akan memeriksa,” ucap Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si, Rabu (09/06/2021).

Kadiv Humas Polri tak menjelaskan sanksi apa yang menanti AKP. Stepanus Robin Pattuju jika dinyatakan bersalah. Dia hanya mengatakan semua anggota Polri yang bertugas di institusi lain tetap berstatus anggota Polri jika dikembalikan.

BACA JUGA  Bikin SIM dan SKCK Harus Bawa Bukti Sudah Vaksinasi, Polisi: Info Tersebut Hoax

“Sama seperti anggota yang bertugas di tempat lain, jika dikembalikan ke Polri tetap menjadi anggota Polri,” ujarnya Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sebelumnya, AKP. Stepanus Robin Pattuju dipecat Dewas KPK karena terbukti melanggar etik. Namun, eks penyidik KPK yang berstatus tersangka penerima suap itu mengaku masih berstatus anggota di Polri.

Putusan mengenai pemecatan AKP. Stepanus Robin Pattuju itu sebelumnya disampaikan Ketua Dewas KPK Tumpak H Panggabean, Senin (31/05/2021). AKP. Stepanus Robin Pattuju disebut berhubungan langsung dengan tersangka.

BACA JUGA  Lebaran Pertama, Rombongan WNA China Terus Berdatangan di Bandara Soekarno-Hatta

Tumpak mengatakan AKP. Stepanus Robin Pattuju menyalahgunakan jabatan penyidik untuk kepentingan pribadi. Dia dinyatakan melanggar Peraturan Dewas Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penindakan Kode Etik dan Pedoman Perilaku.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUpaya Kapolri dan Panglima TNI Tekan Angka Covid-19 di Kediri Paska Libur Lebaran
Artikel berikutnyaPolisi: Motif Pelaku Menanam Ratusan Pot Ganja Untuk Dipakai Sendiri