Beranda PEMERINTAH Rapat Pleno KBPP Polri ke-2 di JCC, Evita Nursanty: Mendukung Transformasi Polri...

Rapat Pleno KBPP Polri ke-2 di JCC, Evita Nursanty: Mendukung Transformasi Polri yang Presisi Menuju Indonesia Maju

Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty, SH, M.Sc.
Radar BI | Mengawali tahun 2022, Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar kegiatan Rapat Pleno II yang diikuti segenap pengurus pusat KBPP Polri. Bertempat di Convention Center (JCC) Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty, SH, M.Sc, mengatakan KBPP Polri ingin memfokuskan diri pada upaya menjalankan program kerja setelah tahun 2021 lalu, pihaknya fokus pada konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia.

“Memulai tahun ini kita tentu akan lebih fokus untuk menjalankan program kerja kita dengan pencapaian-pencapaian baru. Jadi ini sangat penting bagi kita. Bagaimana nanti semua bidang bergerak untuk mewujudkan tujuan KBPP Polri, ” kata Evita.

BACA JUGA  Orasi Ilmiah di Seminar IPKN, Kapolri: Sinergitas Polri dan Auditor Kunci Cegah Korupsi
BACA JUGA  DPD LPM Kota Padang Buka Bersama, Irwan Basir: Betapa Penting Menyambung Silaturahmi

Menurut Evita, dirinya dilantik sebagai ketua umum KBPP Polri bulan Maret 2021 lalu dikukuhkan bersama dengan para pengurus pusat pada Juni 2021. Artinya kalau dihitung kepengurusan ini baru berjalan 6 bulan. Tapi meskipun 6 bulan sudah banyak pencapaian yang diraih.

“Konsolidasi dan penataan organisasi yang kita lakukan hingga daerah dan resor menjadi kunci penting bagi mewujudkan KBPP Polri sebagai organisasi¬†yang solid, kuat, modern, mandiri dan berwibawa.”

“Alhamdulillah meskipun baru 6 bulan kita berjalan, kita mulai melihat banyak hal mulai berubah. Kita mulai mendapat apresiasi, kita lihat bagaimana perhatian dari para pembina kita di pusat hingga daerah dan resor sudah makin membaik. Kita harus memelihara kondisi yang baik ini agar semakin lebih baik lagi ke depan, ” sambung anggota DPR RI pada hari, Sabtu (15/1/2022).

BACA JUGA  Polresta Kota Malang Ringkus 5 Tersangka Sindikat Pengedar Narkoba
BACA JUGA  Kontak Tembak dengan Prajurit TNI, Satu Anggota KSB Tewas

Keberadaan KBPP POLRI semakin dirasa manfaatnya antara lain partisipasi KBPP POLRI dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Relawan Tracer Covid-19 dari KBPP Polri tercatat sebagai yang terbanyak di Indonesia. Begitu juga prestasi dalam bidang pembinaan olahraga, lingkungan hidup, dukungan keamanan dan ketertiban masyarakat dan lainnya.

KBPP Polri memiliki empat pilar yaitu Pilar Pemanfaatan Teknologi, Pilar Peningkatan SDM, Pilar Penataan Organisasi, dan Pilar Penataan Hubungan Internal dan Eksternal. Visinya adalah menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri, dan berwibawa dalam mendukung transformasi Polri yang Presisi menuju Indonesia Maju.

Masih kata Evita, keberhasilan KBPP Polri ke depan sangat tergantung dari bagaimana kerja sana atau gotong royong dari seluruh pengurus.

BACA JUGA  Polres Lumajang Berhasil Tangkap 3 Pelaku Narkoba di Kunir
BACA JUGA  Jelang Larangan Mudik, Kapolres Tinjau Pos Check Point di Perbatasan Aceh

Tanpa kerja sama atau gotong royong tidak akan mungkin kita mencapai tujuan organisasi kita. Jadi melalui kesempatan ini, saya kembali mengajak ayo kepada seluruh pengurus, kita sama-sama majukan organisasi kita ini.

Ini adalah ladang pengabdian kita kepada Polri, kepada keluarga Polisi, pemerintah, kepada bangsa dan negara dan masyarakat, pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPlt Bupati Akhmad Marjuki Desak BBWS Segera Perbaikan Tanggul Citarum
Artikel berikutnyaPolsek Ilir Barat 1 Tangkap Selebgram Cantik Asal Palembang Kasus Penipuan Investasi dan Arisan Bodong