Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Ratusan Penyanyi Resmikan Rumah Kita Extravaganjar, Cerita Ganjar Jual Celana Demi Nonton Konser

Must Read
DKI Jakarta, Radar BI | Ratusan artis, penyanyi, dan pelaku industri kreatif tanah air berkumpul di Jalan Tangkas Baru, Setiabudi Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023). Dengan antusias, mereka berkumpul untuk meresmikan rumah kreatif bernama Rumah Kita Extravaganjar.

Eextravaganjar digawangi Adi ‘Kla Project’, ratusan artis, di antaranya Ian Antono, Once Mekel, Anang Hermansyah, Bang Prend, Budi Ace, Ruth Sahanaya, Nabila Syaqieb. Lalu, Aldo Musicman, Ade Andrini, Ayu Tantri, PapaJeff, dan ratusan artis lainnya itu sepakat menjadikan tempat itu sebagai posko pemenangan Capres 2024, Ganjar Pranowo.

Selain itu, Rumah Kita Extravaganjar akan dijadikan tempat kreatif bagi seluruh insan seni Tanah Air untuk mengembangkan bakat dan minatnya di dalam berkesenian.

BACA JUGA  Diduga Bunuh Diri, Guru SMK Tewas Benturkan Tubuh Saat Kereta Api Melintas

Awalnya, baik panitia maupun ratusan artis itu mengundang Ganjar untuk datang. Namun karena suatu halangan, Ganjar mengatakan tak bisa hadir. Ia hanya mengirimkan video ucapan selamat atas peresmian Rumah Kita Extravaganjar.

Namun ternyata, Ganjar menyempatkan hadir secara langsung ke tempat itu. Jelas saja, hal itu membuat geger ratusan artis dan masyarakat yang ada di sana.

“Pak Ganjar datang, katanya nggak bisa hadir pak. Wah makasih banyak pak,” kata Adi Kla Project.

BACA JUGA  Polri Imbau Masyarakat Waspadai Pengumpulan Dana Teroris Berkedok Sumbangan Kemanusiaan

Lebih lanjut, Ganjar kemudian diberikan kehormatan untuk meresmikan Rumah Kita Extravaganjar. Didampingi artis-artis senior, Ganjar meresmikan dengan menscan barcode yang kemudian membuat tirai penutup papan nama terbuka.

“Hari ini saya sangat senang, bisa bertemu artis-artis hebat Tanah Air. Saya itu pecinta musik rock, band kesukaan saya itu Deep Purple. Tapi karena nggak bisa nonton konsernya, biasanya saya nonton God Bless. Makanya senang sekali hari ini bisa ketemu langsung sama mas Ian Antono,” kata Ganjar.

Saking senangnya dengan God Bless, Ganjar selalu berusaha hadir setiap Ian Antono dkk tampil. Waktu itu, ia sampai menjual celana dan jaket milik bapaknya demi menonton konser God Bless.

BACA JUGA  Menyingkap Tabir Misteri Kematian Brigadir J Melalui Keterbukaan Autopsi Ulang

“Dan sekarang saya senang sekali, merasa terharu sekaligus bangga karena bisa bertemu artis-artis hebat di sini,” ucapnya.

Ganjar juga mengapresiasi pendirian Rumah Kita Extravaganjar yang digagas para artis, musisi, penyanyi dan pelaku industri kreatif tanah air itu. Ia berharap, tempat itu menjadi tempat anak-anak kreatif mengekspresikan semua karyanya.

“Anak-anak kreatif bisa nongkrong di sini, diskusi, ngobrol lebih jauh soal perkembangan industri kreatif tanah air. Bicara royalti, perlindungan artis dan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Darul Siska Memaparkan Tantangan Etika Hidup Berbangsa

Ganjar juga berharap tempat itu menjadi rumah aspirasi bagi para pelaku industri kreatif tanah air. Segala persoalan dibahas di situ untuk menjadi sebuah rekomendasi.

“Kemudian mereka ketemu saya dan bisa memberikan policy brief untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Extravaganjar, Adi ‘Kla Project’ mengatakan, tujuannya mendirikan Rumah Kita Extravaganjar adalah untuk wadah kreatif bagi anak muda, artis, seniman dan pelaku industri musik tanah air untuk berkarya.

BACA JUGA  Oknum Kades Tambelang Diduga Gunakan Dana APBN Untuk Kepentingan Pribadi

“Selain itu, rumah ini juga kami jadikan posko untuk pemenangan mas Ganjar. Kami akan jadikan tempat ini sebagai rumah aspirasi. Setiap ada usulan atau masukan akan dibicarakan di tempat ini untuk kemudian diserahkan ke mas Ganjar ketika kelak ia menjadi presiden,” ucapnya.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka