Rotasi Pejabat Polri, Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto di Mutasi Kabid Humas Polda Bali

183
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), yakni Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik yang mutasi menjadi Kabid Humas Polda Bali menggantikan Kombes Pol Syamsi.
Sumbar, Radar BI | Mutasi jabatan dilingkungan Polri kembali bergulir, satu Pejabat Utama dan beberapa Kapolres di Polda Sumbar juga tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Pejabat Utama Polda Sumbar yang mutasi ialah jabatan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), yakni Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik yang mutasi menjadi Kabid Humas Polda Bali menggantikan Kombes Pol Syamsi.

Sedang posisi Kabid Humas Polda Sumbar akan diisi oleh Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik yang menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sumbar.

BACA JUGA  Pontesi Ekonomi Sirkular Bisnis Daur Ulang Sampah Bisa Menghasilkan PDB Rp.638 Triliun
BACA JUGA  Empat Tersangka Pembacokan di Bintaro Ditangkap Polisi, Salah Satunya Mantan Pacar Korban

“Iya, mutasi tersebut benar. Ada Pejabat Utama dan beberapa Kapolres yang tour of duty, tour of area,” kata Kombes Pol Satake Bayu, Selasa (21/6) di Mapolda Sumbar.

Ia menyebut, beberapa Kapolres di Polda Sumbar yang mutasi diantaranya Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S.Ik yang digantikan AKBP Ahmad Fadilan, S.Ik yang saat ini menjabat PS. Kasubbag Bankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

BACA JUGA  7 Gejala Radang Sendi Lutut Perlu Diketahui
BACA JUGA  Operasi Pekat Kieraha 2021, Polda Maluku Utara Ringkus 276 Orang

Kemudian, jabatan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik mutasi ke Polda Sumbar dengan jabatan Kabag Ada Rolog Polda Sumbar. Untuk jabatan Kapolres Bukittinggi diisi oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso pindah ke Polda Sumbar sebagai Wadirpamobvit. Posisinya digantikan oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sawahlunto.

BACA JUGA  Untuk Kesekian Kali, TNI-Polri Kembali Kontak Tembak dengan KKB di Ilaga Papua
BACA JUGA  Dalam Sepekan, Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Sat Narkoba Polres Tangkap 4 Bandar Narkoba

Dan untuk jabatan Kapolres Sawahlunto akan diemban oleh AKBP Purwanto Hari Subekti, SE selaku Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar.

Jabatan Kapolres Solok Selatan dari AKBP Tedy Purnanto, S.Ik digantikan oleh Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKBP Arief Mukti Surya Adhi, S.Ik. Untuk AKBP Tedy pindah ke Korps Brimob Polri sebagai Kasubbag Bekum Baglog.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, S.Ik dimutasi menjadi Wakil Kepala SPN Polda Kepulauan Riau. Dirinya digantikan oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.Ik.

BACA JUGA  Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kuranji Irwan Basir: Selamat Jalan dan Semoga Jadi Haji Mabrur
BACA JUGA  SMPN 2 Lebakwangi Kuningan Raih Prestasi Dalam Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Kabupaten

 

Sedang jabatan Kapolres Padang Panjang akan digantikan oleh AKBP Donny Bramanto, yang sebelumnya Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumbar.

Sumber: Humas Polda Sumbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini