Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Sebanyak 1.216 Orang Mengungsi Bencana Longsor di Serasan

Must Read
Jakarta, Radar BI | Polri sedikitnya telah mengerahkan 145 personel untuk mengevakuasi para korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Serasan dan Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

“Aparat kepolisian bersama TNI dan shttps://id.m.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Riautakeholder terkait akan melaksanakan evakuasi dengan menggunakan alat berat dan juga dengan manual bersama tim gabungan pelaksanaan evakuasi pencarian korban terdiri dari anggota Polri sebanyak 145 anggota,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (8/3/2023).

BACA JUGA  Polda Jateng Gelar Vaksinasi Merdeka Candi Serentak Sasar 1.348.000 Warga

Ramadhan merincikan ada 37 personel Basarnas, 15 personel BPBD, hingga 17 petugas pemadam kebakaran yang juga diterjunkan. Kemudian, pihaknya juga mengerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari korban.

“Kodim, kemudian juga ada dari Basarnas 37 personel dari BPDB sebanyak 15 personel, kemudian petugas damkar 17 personel, kemudian komposit gardapati sebanyak 25 personel, kemudian dari ada juga dari Satpol PP dan dokter serta perawat,” ujar Ramadhan.

“Kemudian, kami sampaikan untuk K-9 atau unit K-9 anjing pelacak masih dilakukan konsolidasi dengan Polda Kepri dan Polres Natuna yang tujuannya adalah untuk membantu pencarian korban,” imbuhnya.

BACA JUGA  Baintelkam Polri Ungkap Dugaan Penyelewengan Anggaran Otsus Papua

Selain itu, Ramadhan mengatakan tim trauma healing diterjunkan untuk para korban. Dia menyebutkan dapur umum juga didirikan di lokasi.

“Polri juga dalam hal ini membuka dapur umum, dapur umum tersebut ditempatkan di pos lintas batas negara PLBN kemudian juga kita menurunkan tim trauma healing ya dari Polres dan juga nanti akan menyusul tim trauma healing dari SDM Polda Kepri,” ucapnya.

BACA JUGA  Jokowi Terima Keluhan Masyarakat Soal Polri 29,7 Persen Persepsi Karena Pungli

Sebelumnya, sebanyak 1.216 orang mengungsi akibat bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Bencana longsor diketahui terjadi di beberapa desa di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, pada Senin kemarin.

Ada empat lokasi pengungsian, yakni pengungsian PLBN menampung 219 orang, pengungsian berlokasi Puskesmas Serasan 215 orang, lokasi pengungsian Pelimpak dan Masjid Al-Furqon 500 orang, serta pengungsian SMA 1 Serasan sebanyak 282 orang.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka