Semangat Untuk di Vaksinasi, Polisi Genggam Tangan Nenek Usia Lanjut Turun dari Tangga

110
Radar BI, Majalengka | Perlakuan seorang anggota Polisi Polres Majalengka mengenggam tangan seorang nenek tua saat giat asistensi vaksin di Puskesmas, Kecamatan maja mendapat respon positif dari masyarakat setempat yang tengah berobat kontrol kesehatan, Senin (13/12/2021).

Sejumlah warga secara tidak sadar langsung berdiri dari tempat duduknya, tatkala melihat seorang polisi kaget dan menghampiri seorang nenek dengan berkata. “Aduh-aduh sebentar bu sebentar saya bantu” seorang nenek yang kesulitan untuk berjalan munuruni tangga dari lantai 2 (dua) menuju lantai 1 (satu) puskesmas maja.

Seorang pasien merasa kaget yang dikira ada apa dan menyampaikan rasa simpatinya kepada anggota polisi dengan kepekaanya terhadap situasi dan kondisi seorang nenek, meskipun kesibukannya saat ada peninjauan asistensi vaksin.

Begitulah respek seorang polisi dalam pelayanan kepada masyarakat, yang wajib ditiru Polisi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Pantau Lalin Mudik, Kabaharkam: Situasi Normal, Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah
BACA JUGA  Kapolda Irjen. Pol. Teddy Minahasa Pimpin Sertijab Kabid Humas dan 7 Kapolres Sumbar

Ternyata seorang polisi tersebut adalah, Kasat Binmas Polres Majalengka AKP. Rudy Djunardi yang mengenggam dan menuntun berjalannya seorang nenek menuruni tangga.

“Reaktif itu salah satu pelayanan kepada masyarakat, sebab resikonya tinggi jika terjatuh dari tangga.” kata AKP Rudy.

Terkait asistensi vaksin Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi mengatakan, dalam mempercepat vaksinasi ini perlu adanya kerja tim yang baik, ada yang screening, ada yang bertugas sebagai vaksinator.

Kita melibatkan semua stakeholder untuk bersama-sama membantu percepatan vaksinasi ini, baik itu dari Babinsa, TNI, Camat dan Kades/Lurah turut bekerja sama dalam tim yang baik, maka percepatan vaksinasi dapat dilakukan, katanya.

BACA JUGA  Anak di Morowali Tega Membunuh Ibu Kandung Demi Kuasai Perhiasan Untuk Beli Sabu
BACA JUGA  Terendam Banjir 120 Hektar Lahan Pertanian di Lumajang

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi menyampaikan, alhamdulilah masyarakat maja antusias untuk mengikuti program pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19.

Semoga kabupaten majalengka mencapai target vaksin yang memuaskan demi kesehatan masyarakat majalengka, Pungkasnya. (Krismanto/Abi Cris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini