Percepatan Vaksin, Polres Majalengka Penting kesadaran Masyarakat Peduli Kesehatan

87

Radar BI, Majalengka | Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, mengunjungi Lokasi Vaksin di Wilayah Selatan Kabupaten Majalengka dalam rangka asistensi percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka, Senin (13/12/2021).

Giat asistensi percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah selatan Kabupaten Majalengka di laksanakan oleh Kabag Log Kompol Asep S.Fiqih, Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi dan Kasi Propam IPTU Budi Wardana, serta Kanit Binkamsa Binmas Polres Majalengka Bripka Karyono.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Log Kompol Asep S.Fiqih menjelaskan, untuk percepatan vaksinasi kita harus sadar sebagai aparatur pemerintah jangan terlambat memberikan Informasi tentang vaksin yang aman dan halal, karena kalau terlambat masyarakat bisa beropini yg tidak benar.

Radar Berita Indonesia

BACA JUGA  Bareskrim Polri Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron
BACA JUGA  SMP Nasional Padang, M Fikar: Uang Pendaftaran dan Pembangunan Gratis

“Dalam pelaksanaan percepatan vaksin kita harus bersama-sama bekerja agar berjalan lancar. Jangan ada ego masing-masing. Lakukan pendataan yang benar terhadap masyarakat yang ingin vaksin. Kita bekerja berdasarkan administrasi dan data,” kata Kabag Log Kompol Asep S.Fiqih

Sambung Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, “Kedatangan kami ke lokasi vaksin untuk memberikan asistensi, apa yang kita bicarakan disini bagaimana kita kedepan ini untuk melakukan pencapain vaksinasi sebagaimana target pemerintah.

Disini tentunya ada kendala – kendala dan dari hal inilah kita melakukan bagaimana untuk penyamaan presepsi, vaksin itu adalah aman dan halal bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka.” ucapnya.

BACA JUGA  Polda Jabar Waspadai Travel Gelap yang Angkut Pemudik Saat Larangan Mudik
BACA JUGA  Meninggal Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup, Berikut Ini Paparan Polri

Tentu ada hal kendala-kendala yang dihadapi di lapangan lanjut AKP Rudy Djunardi, yang pertama itu adalah jumlah stok vaksin, kesadaran masyarakat untuk peduli kesehatan terutama bagi dirinya.

Tapi kami terdiri dari 3 pilar, 3 pilar itu adalah unsur satuan tugas penangan covid-19 yaitu dari unsur pemerintah Kabupaten Majalengka dan di dukung unsur TNI-POLRI dan juga Instansi terkait termasuk kami juga melaksanakan tim relawan untuk memeberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal Vaksinasi.

Tidak perlu khawatir bagi masyarakat kalaupun tidak ada Kartu Identitas, Pihak Kami mempunyai alat bantu berupa MAMBIS (Mobile Automatic Mullti Biometrik Identification System) hanya cukup dengan sidik jari yang nantinya akan muncul data.

BACA JUGA  Ratusan Kiai se-Jateng Istigasah dan Doa Bersama Antarkan Ganjar Purna Tugas
BACA JUGA  Kapolda Irjen. Pol. Teddy Minahasa Pimpin Sertijab Kabid Humas dan 7 Kapolres Sumbar

Kemudian data tersebut di masukan ke aplikasi Peduli Lindungi yang otomatis akan tampil data yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin, nanti akan terdeteksi dengan alat MAMBIS.

Kabag Log Kompol Asep S.Fiqih menambahkan, “Target kita saat ini program pelaksanaan Vaksin melalui Pasar Tradisional, karena di pasar itu banyak pengunjung, konsumen pasar, para pedagang bahkan masyarakat yang melintas di area pasar tersebut juga lingkungan masyarakat sekitar pasar.” (Krismanto/Abi Cris).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini