Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Soal Diajak Kunker oleh Jokowi, Prabowo: Mungkin Beliau Mau Mendidik Saya

Must Read
Tabalong, Radar BI | Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) sering mengajaknya ikut terjun ke lapangan saat kunjungan kerja (kunker) maupun mengikuti kegiatan lain.

Prabowo menduga, Presiden Jokowi ingin mendidiknya mengurus negara. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan di acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari, Jumat (17/3/2023) Pagi.

“Saya dulu tentara, prajurit. Saya mengerti bertempur, saya mengerti perang. Tapi saya kalau urusan negara, saya sekarang banyak belajar dari Pak Joko Widodo,” ujar Prabowo sebagaimana dilansir dari rekaman pidato yang dibagikan asisten pribadinya pada Jumat.

BACA JUGA  Wapres Ma’ruf Amin Datang ke Parapat, Kapolda Sumut Kerahkan 1.784 Personel Gabungan

“Karena itu mungkin beliau bawa saya ke mana-mana. Mungkin beliau mau didik saya, saya tidak tahu, tapi kira-kira itu,” lanjutnya yang disambut tepuk tangan para peserta istigasah.

Presiden mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang terdiri dari 17 ribu pulau dengan letak geografis yang tidak mudah sehingga perlu kerja keras dan kerja sama dari semua pihak dalam pengelolaannya.
Presiden mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang terdiri dari 17 ribu pulau dengan letak geografis yang tidak mudah sehingga perlu kerja keras dan kerja sama dari semua pihak dalam pengelolaannya.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga menyebutkan telah menjadi saksi bagaimana komitmen Jokowi bekerja untuk rakyat.

BACA JUGA  Polri Ungkap Peran Empat Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah Jateng

Dia menyebut Jokowi selalu berpikir untuk rakyat kecil. Sehingga, akhirnya Prabowo mengakui untuk memimpin negara dia harus belajar dari Jokowi.

“Saya saksi, saya melihat komitmen Pak Jokowi untuk rakyat luar biasa, beliau berpikirnya selalu untuk rakyat kecil. Saya tuh akhirnya harus mengakui dalam hal memimpin negara saya harus belajar dari Pak Joko Widodo,” ujar dia dikutip dari Kompas TV.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka