Beranda DAERAH Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kuranji Irwan Basir: Selamat Jalan dan Semoga...

Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kuranji Irwan Basir: Selamat Jalan dan Semoga Jadi Haji Mabrur

Padang, Radar BI | Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam SH, MM, melepas sebanyak 89 orang jamaah calon haji (JCH) Kecamatan Kuranji. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Pilakuik Kelurahan Gunung Sarik, Kota Padang pada hari Kamis (26/5/2022).

Dalam sambutannya, Irwan Basir berpesan agar para jamaah calon haji asal Kecamatan Kuranji pada khususnya dan Kota Padang pada umumnya untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci nantinya.

BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 12 Teroris di Wilayah Jawa Timur
BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Kapolda Sumut Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

“Para jamaah haji merupakan tamu yang dimuliakan Allah SWT. Oleh sebab itu, mari kita jaga persatuan dan kekompakan selama di tanah suci nantinya,” pesan tokoh panutan masyarakatan Kuranji itu mengingatkan.

Lebih lanjut diakuinya, bahwa saat ini pertumbuhan penduduk berkembang sangat pesat. Wilayah Kecamatan Kuranji Kota Padang yang dulunya termasuk tertinggal dan berada di pinggiran kota, kini justru berbalik 180 derajat. Kuranji kini menjadi pusat pemerintahan Kota Padang karena berada di jalur strategis.

BACA JUGA  Banjir Bandang di Flores Timur, 23 Orang Meninggal Dunia
BACA JUGA  Pelepasan Alm Elzam Tojen ke Peristirahatan Terakhir, Irwan Basir: Jadikan Kematian Pelajaran Bagi Kita

“Sekarang penduduk Kuranji sangat majemuk. Meski berbagai latar belakang status sosial dan asal-usulnya, namun kita tetap satu yang diikat dalam bingkai ukhuwah islamiyah. Ini merupakan sebuah modal kekuatan dan harus tetap kita pertahankan,” ajaknya Irwan Basir yang juga Tokoh Masyarakat Kota Padang.

Terakhir, Ketua MPA KAN Pauh IX itu mengucapkan selamat jalan kepada para JCH Kuranji dan semoga nanti pulang membawa predikat haji yang mabrur.

BACA JUGA  Kapolri Tinjau Program Vaksinasi Nasional, Pastikan Capai 1,7 Juta Dosis Imunisasi
BACA JUGA  Irwan Basir Terima Penghargaan Pembina Terbaik Karang Taruna Kota Padang

“Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan dan semoga jadi haji yang mambrur,” tukasnya mengakhiri.

Sekedar diketahui, 89 orang JCH Kuranji tersebut nantinya akan bergabung dengan JCH Kota Padang lainnya dalam Kloter 1 JCH Sumbar. Menurut rencana Kloter 1 Sumbar akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang. (Noa)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBriptu DA Ditangkap, Terjerat Kasus Asusila Terhadap Anak di Bawah Umur
Artikel berikutnya3 Tersangka Pembunuhan Khani Rumaf di Double O Dibawa ke Kejaksaan