Beranda INFO POLRI Terkait Kasus Binomo, Polri Sita Kotak Simpanan Deposit Milik Indra Kenz di...

Terkait Kasus Binomo, Polri Sita Kotak Simpanan Deposit Milik Indra Kenz di Bank

Jakarta, Radar BI | Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri masih terus melacak aset milik Indra Kenz. Tersangka kasus penipuan investasi opsi biner (binary option) melalui aplikasi Binomo dan tersangka lainnya, masih terus ditelisik.

Sejauh ini Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah menyita aset para tersangka di antaranya, dokumen dan barang bukti elektronik, kendaraan mobil Tesla, mobil Ferari California, tiga unit rumah di Sumatera Utara (dua unit) dan satu rumah beserta tanah di Tangerang Selatan, 12 jam tangan mewah berbagai merk, uang tunai Rp.1,64 miliar.

BACA JUGA  Pengamanan KTT ASEAN, Kakorlantas Polri Minta Jajarannya Beri Pelayanan Terbaik
BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Berhasil Tangkap 9 Terduga Terorisme di Sumut

Teranyar Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menyita kotak simpanan (safe deposite box) milik Indra Kenz.

Selian itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si juga mengatakan, kotak simpanan itu ada di Bank BCA, terpaksa dibongkar karena tersangka Indra Kenz mengaku kehilangan kuncinya.

“Jumat (27/5) atas kuasa dari saudara IK yang memberikan kuasa kepada penyidik telah melakukan atau membonngkar kotak milik saudara IK di Bank BCA,” demikian dikatakan Karo Penmas di Jakarta, Senin (30/5/2022).

BACA JUGA  2.500 Ton Beras dan 70.000 Paket Sembako Siap Didistribusikan ke Seluruh Indonesia
BACA JUGA  Oknum PNS Terjerat Kasus Investasi Bodong, Delfian: Bisa Dipecat Tak Hormat

Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan menjelaskan, pembokaran kotak simpanan itu disaksikan pegawai Bank BCA dan di dalam kotak itu ada sertifikat tanah masing-masing atas nama Indra Kenz dan Nathania Kesuma (adik Indra Kenz).

Adapun tanah yang tertera dalam sertifikat tersebut telah disita oleh penyidik berada di Deli Serdang, Sumatera Utara. Setelah kotak dibongkar, isi kotak penyimpanan diamankan, dilakukan penyitaan dan kemudian dibawa penyidik ke Bareskrim Polri untuk dijadikan sebagai barang bukti.

BACA JUGA  Polri Berhasil Tangkap Otak Penipuan Investasi Robot Trading dan Sita Uang Rp 12 Miliar
BACA JUGA  Polda NTB Amankan Puluhan Pembalap Liar, Sajam dan Kendaraan Disita

Selain sertifikat, penyidik juga menemukan flashdisk dalam kotak simpanan itu dan saat ini masih teliti terkait isi dokumen di dalamnya.

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Metro Jaya Klarifikasi Kasus Fahri Fadilah Digantikan Orang Lain di Seleksi Bintara Polri
Artikel berikutnyaKorlantas Polri Siap Terapkan Pelat Nomor dan TNKB Putih Pertengahan Juni