Terkait Timbunan Bansos, Polisi: Periksa JNE, Diproses Jika Ada Unsur Pidana

Polisi telah memeriksa pihak JNE terkait temuan penimbunan beras bantuan sosial.
Jakarta, Radar BI | Polisi telah memeriksa pihak JNE terkait temuan penimbunan beras bantuan sosial (bansos) di tanah lapang di wilayah Sukmajaya, Kota Depok, Senin (1/8/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, Satreskrim Polres Metro Depok hari ini telah melakukan pemeriksaan terhadap JNE dan Kementerian Sosial.

“JNE dalam hal ini bekerja sama dengan vendor, namanya PT DNR. DNR ini selaku pemegang distribusi beras bansos dari pemerintah kepada masyarakat untuk wilayah Depok pada tahun 2020,” jelas Kombes. Pol. Endra Zulpan, pada hari Senin (1/8/2022).

BACA JUGA  Pimpinan Apel Pagi, Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Imbau Personil Tingkatkan Kinerja dan Terapkan Protokol Kesehatan
BACA JUGA  Polisi Tangkap 4 Pejabat Pemkot Saat Pesta Narkoba di Dua Lokasi Berbeda

 

Kombes. Pol. Endra Zulpan juga menyampaikan bahwa, PT DNR sebagai vendor pemenang tender distribusi beras bansos. Kemudian bekerjasama dengan JNE selaku kurir, yang bertugas mengirimkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar oleh pemerintah.

“JNE sebagai pihak jasa kurir bertugas mengantar beras ke penerima yang namanya sudah ada dalam list yang dibuat oleh pemerintah,” jelasnya.

Kombes. Pol. Endra Zulpan menyampaikan setelah pemeriksaan ini, apabila ditemukan adanya unsur pidana dalam kasus temuan beras bansos ini, maka pihak kepolisian akan memprosesnya lebih lanjut.

BACA JUGA  Ungkap 6 Kasus Kriminal Menonjol, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH Apresiasi Kinerja Ditreskrimsus Polda Sumsel
BACA JUGA  Ciptakan Masyarakat Hidup Sehat, Lurah Rano Dedi Dermawan: Dukung Vaksinasi dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

 

“Apabila nanti ditemukan adanya unsur-unsur pelanggaran pidana, ataupun korupsi di dalamnya, tentunya nanti akan berproses lebih lanjut,” jelas Kabidhumas.

Sumber: Divisi Humas Polri

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Akan Panggil Pihak Terkait Temuan Timbunan Beras Bansos di Depok
Artikel berikutnyaKapolda Jateng: Meski Langit Runtuh, Hukum Harus Tetap Ditegakkan