Beranda INFO POLRI Teroris Menyerang Mabes Polri “Drop Out” Saat Kuliah Semester 5

Teroris Menyerang Mabes Polri “Drop Out” Saat Kuliah Semester 5

Mabes Polri
Polri mengatakan akan mendalami penyerang Mabes Polri Zakiah Aini (berusia 25 tahun) yang ternyata di drop out (DO) dari kampusnya saat masih semester V. Polisi bakal mendalami alasan kenapa Zakiah Aini di DO.

“Nanti kita dalami (alasan Zakiah di DO),” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021).

Brigjen Rusdi hanya bisa memastikan bahwa Zakiah dikeluarkan dari kampus saat masih jadi mahasiswi semester V. Namun, lanjut Rusdi, kepolisian akan mencari penyebab kenapa Zakiah di DO, termasuk apakah berkaitan dengan terorisme.

BACA JUGA  Mabes Polri: Belum Ada Laporan Teroris Ali Kalora Tertembak di Poso

“Yang jelas sudah semester V harus meninggalkan Kampus ya. Kita meneliti lagi, mendalami penyebabnya ketika semester V harus meninggalkan kampus,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerangkan bahwa pelaku penyerangan Mabes Polri, Zakiah Aini (25), pernah mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi. Namun dia tidak menyelesaikan studinya alias drop out (DO).

“Tersangka ini, mantan mahasiswa di salah satu kampus, dan drop out pada saat di semester V,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

BACA JUGA  Bareskrim Polri Kirim Lagi Berkas Kasus Unlawful Killing 4 Laskar FPI ke Kejaksaan

Dari penelusuran Polisi, pelaku memiliki ideologi dan pemahaman radikal negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun dia beraksi sendiri atau lone wolf.

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments