Beranda INFO POLRI Tersengat Listrik, Warga Purbalingga Jatuh dari Pohon Hingga Meninggal Dunia

Tersengat Listrik, Warga Purbalingga Jatuh dari Pohon Hingga Meninggal Dunia

Korban tersengat aliran listrik saat memanjat pohon hingga jatuh dari ketinggian enam meter dan meninggal dunia.
Radar BI, | Persitiwa nahas menimpa Tawiroji (berusia 74 tahun) warga Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga. Ia tersengat aliran listrik saat memanjat pohon hingga jatuh dari ketinggian enam meter dan meninggal dunia, Jumat (7/1/2022) sore.

Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman mengatakan, peristiwa warga tersengat listrik terjadi sekira jam 15.00 WIB. Saat itu, korban sedang memanjat Pohon Randu untuk memetik daunnya.

“Saat sedang memetik daun diduga ada ranting yang patah dan menyentuh kabel listrik di sekitar pohon. Akibatnya korban terjatuh dari ketinggian enam meter dan meninggal dunia,” kata kapolsek, Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA  Polri Ungkap Teroris Jamaah Islamiyah Danai Perguruan Pelatihan Fisik Untuk Kader
BACA JUGA  Artis Vanessa Angel dan Suaminya Febri Ardiansyah Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan di Tol Nganjuk

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh saksi bernama Sarbini (berusia 50 tahun) yang saat itu berada di sekitar lokasi. Saksi mendapati korban terjatuh dari Pohon Randu. Saat dilakukan pengecekan bersama warga lain ternyata korban sudah meninggal dunia.

“Saksi kemudian bersama warga lain mengevakuasi korban ke rumahnya dan melaporkan kejadian ke perangkat desa serta pihak kepolisian,” kata kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan jenazah korban oleh Tim Inafis Polres Purbalingga dan petugas medis Puskesmas Kaligondang diketahui korban mengalami sejumlah luka. Diantaranya luka bakar pada tangan kanan dan kaki kanan dan patah tulang leher.

BACA JUGA  Nenek Usia 79 Tahun Tewas Terbakar Diatas Tungku
BACA JUGA  Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial Meninggal Dunia

“Luka bakar diduga akibat tersengat listrik sedangkan patah tulang leher dimungkinkan terjadi saat korban jatuh dari pohon hingga menyebabkan korban meninggal dunia,” jelas kapolsek.

Selain itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat memanjat pohon atau beraktivitas lain yang di sekitarnya terdapat kabel jaringan listrik. Pastikan berhati-hati agar tidak menyentuh kabel yang berpotensi tersengat aliran listrik.

Sumber: Humas Polres Purbalingga.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDapat Hidayah Islam Dalam Tahanan, Kisah Dua Tahanan Polsek Ilir Timur II Jadi Mualaf
Artikel berikutnyaTawuran Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cengkareng, 4 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka