Beranda INFO POLRI Dapat Hidayah Islam Dalam Tahanan, Kisah Dua Tahanan Polsek Ilir Timur II...

Dapat Hidayah Islam Dalam Tahanan, Kisah Dua Tahanan Polsek Ilir Timur II Jadi Mualaf

Kepolisian sektor Ilir Timur II (IT II) memfasilitasi dua orang tahanan yang beragama Nasrani menjadi mualaf.
Radar BI, Palembang | Kepolisian sektor Ilir Timur II (IT II) memfasilitasi dua orang tahanan yang beragama Nasrani menjadi mualaf, acara pengucapan syahadat tersebut berlokasi di Mushola Mapolsek IT II, Kamis (06/01/2022).

Kapolsek IT II Kompol Yuliansyah, SH dan Wakapolsekta IT II AKP Harry Dinar, Sik, SH, MH, melalui Kanit Intelkam Ahmad Sazili, S.Sos dan Kanit Samapta Iptu Hermansyah, SH menjadi saksi saat dua tahanan bernama Nico Maurice (berusia 30 tahun) kasus 363 KUHP dan Angga bin Farlah (berusia 34 tahun) kasus Narkoba mengucapkan dua kalimat syahadat.

Pengucapan dua kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Ustad Muhammad Ayub dari Jemaah Tabligh Lawang Kidul. Sesaat sebelum masuk Islam, Ustad Ayub melakukan Verifikasi untuk memastikan bahwa kedua mualaf tersebut masuk Islam dengan kemauan sendiri tanpa paksaan, ancaman atau bujuk rayu dari pihak mana pun.

BACA JUGA  Mandi di Air Terjun Lubuk Hitam, 3 Mahasiswa UNP Ditemukan Meninggal Dunia
BACA JUGA  Polda Sumsel Luncurkan Layanan Mobile Vaksin Covid-19 Pintu ke Pintu Untuk Lansia

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Yuliansyah SH membenarkan adanya dua tahanan di Mapolsek Ilir Timur II yang menjadi mualaf.

“Kita disini setiap seminggu sekali selalu mendatangkan ustadz, untuk memberikan tausiyah kepada para tahanan. Mungkin karena siraman rohani dari pada ustadz yang datang, kedua tahanan tersebut tergerak hatinya untuk masuk agama Islam,” ujar Kompol Yuliansyah.

“Kita juga sangat apresiasi, selagi itu buat kebaikan, semoga dengan adanya program tausiyah ini, para tahanan akan menjadi lebih baik lagi setelah mereka keluar nantinya” pungkasnya.

BACA JUGA  Irwan Basir Khatam Al-Qur'an Melahirkan Generasi Qur'ani yang Agamis dan Mencintai Al-Qur'an
BACA JUGA  Ditres Narkoba Polda Sumsel Berhasil Ungkap 46 Kasus Narkoba

Acara sederhana inipun ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan bimbingan tatacara wudhu dan melaksanakan sholat. (Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Banten Berhasil Ringkus 5 Tersangka Komplotan Residivis Spesialis Pecah Kaca Mobil
Artikel berikutnyaTersengat Listrik, Warga Purbalingga Jatuh dari Pohon Hingga Meninggal Dunia