Beranda DAERAH Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia di Samosir, Kapolda Sumut: Mempercepat Pemulihan Kesehatan Nasional

Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia di Samosir, Kapolda Sumut: Mempercepat Pemulihan Kesehatan Nasional

Vaksinasi
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, meninjau vaksinasi Lansia sekaligus melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir pada hari, Senin (03/05/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sumut yang didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST, Dandim, Kajari dan Para Kepala Dinas meninjau proses vaksinasi yang diberikan kepada personil Polres Samosir, Lansia, Guru, Warakuari, dan Tokoh Agama bertempat di Mapolres Samosir.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Mako Polres Samosir. “Ada 1.424 orang yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Samosir,” kata Kapolres Samosir, AKBP Joshua Tampubolon.

BACA JUGA  Pemungutan Suara Ulang di 3 Kabupaten, Kapolda Apresiasi Pilkada di Sumut Berjalan Aman dan Kondusif
Kapolda) Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, meninjau vaksinasi yang diberikan kepada Lansia.

Selain meninjau proses vaksinasi, Kapolda Sumut turut memberikan bantuan 5.000 dosis vaksin dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional khususnya di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meminta kepada seluruh penerima vaksin untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

BACA JUGA  Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

“Diharapkan dengan telah divaksinnya warga Samosir dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya.

Panca juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik libur lebaran Idul Fitri 1442 H sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona.

BACA JUGA  Polda Sumut Gelar Vaksinasi Merdeka Maritim

“Polda Sumut telah mendirikan 73 pos penyekatan dalam mengantisipasi pemudik. Apabila nantinya tetap adanya masyarakat yang tetap nekad mudik petugas akan paksa putar balik,” pungkasnya.

Facebook Comments