Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia di Samosir, Kapolda Sumut: Mempercepat Pemulihan Kesehatan Nasional

Vaksinasi
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, meninjau vaksinasi Lansia sekaligus melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir pada hari, Senin (03/05/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sumut yang didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST, Dandim, Kajari dan Para Kepala Dinas meninjau proses vaksinasi yang diberikan kepada personil Polres Samosir, Lansia, Guru, Warakuari, dan Tokoh Agama bertempat di Mapolres Samosir.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Mako Polres Samosir. “Ada 1.424 orang yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Samosir,” kata Kapolres Samosir, AKBP Joshua Tampubolon.

BACA JUGA  3 Anggota Polri Korban Baku Tembak KKB, Kapolri Berikan Penghargaan Naik Pangkat
Radar Berita Indonesia
Kapolda) Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, meninjau vaksinasi yang diberikan kepada Lansia.

Selain meninjau proses vaksinasi, Kapolda Sumut turut memberikan bantuan 5.000 dosis vaksin dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional khususnya di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meminta kepada seluruh penerima vaksin untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

BACA JUGA  Uang Korupsi Dipakai Foya Foya, Mantan Kepala Cabang PT BKI Cilegon Ditangkap Polda Banten

“Diharapkan dengan telah divaksinnya warga Samosir dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya.

Panca juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik libur lebaran Idul Fitri 1442 H sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona.

BACA JUGA  Kapolda Papua: Atasi Konflik di Papua Jangan Cuma Andalkan Polri-TNI

“Polda Sumut telah mendirikan 73 pos penyekatan dalam mengantisipasi pemudik. Apabila nantinya tetap adanya masyarakat yang tetap nekad mudik petugas akan paksa putar balik,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPenipuan Berkedok Penerimaan CPNS, Korban Setor Rp.350 Juta, Seorang Terduga Pelaku Oknum KPLP Kelas IIA Jember
Artikel berikutnyaNurhadi Korupsi Rp.35,72 Miliar Hanya Divonis 6 Tahun Penjara, Jaksa KPK Ajukan Banding