Turnamen All Star U 45, Irwan Basir: Apresiasi Askot PSSI Kota Padang

Sebelah kiri Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye, tengah Kabid Olah Raga Yuherdi dan Sebelah kanan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam.
Sumbar, Radar BI | Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM menghadiri pembukaan turnamen sepak bola usia 45 tahun ke atas yang digelar oleh Askot PSSI Kota Padang. Bertempat di Lapangan Brandon, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada hari Sabtu, (23/7/2002) Sore.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan sangat mengapresiasi dengan digelarnya turnamen Askot PSSI Kota Padang ini. Legenda-legenda sepak bola dapat melampiaskan kerinduannya untuk merumput kembali di lapangan hijau.

Di samping itu turnamen Askot PSSI Kota Padang dapat menggairahkan kembali olah raga sepak bola bagi kalangan masyarakat.

BACA JUGA  Nostalgia, Irwan Basir Buka Puasa Bersama Alumni SMPN 10 Padang
BACA JUGA  Edy Oktafiandi Resmi Lantik Dina Wahyuni Sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Kemenag Kota Padang
IMG 1805 scaled
Memberikan motivasi kepada pemain yang akan bertanding usia 45 tahun.

“Saya sangat mengapresiasi dengan digelarnya turnamen ini. Jarang sekali ada liga pertandingan di usia 45 tahu ini seperti yang digelar oleh Askot PSSI Kota Padang.

Dengan adanya turnamen ini para legend-legend sepak bola dapat mengobati kerinduannya untuk kembali merumput di lapangan hijau. Dan juga turnamen ini kita harapkan dapat menggairahkan kembali olah raga sepak bola di kalangan masyarakat,” ucap Irwan Basir.

Selanjutnya, Irwan Basir juga mengatakan kalau turnamen usia 45 ini juga dapat menjadi contoh bagi generasi muda. Meski telah berusia namun para senior sepak bola Kota Padang ini punya semangat yang tidak kalah dengan yang muda-muda.

BACA JUGA  Nurmala Dewi: Sampai Detik Ini, Eddy Hermanto Tak Terbukti Bersalah
BACA JUGA  Bareskrim Polri Tetapkan 4 Tersangka Kasus Investasi Alat Kesehatan Bodong
IMG 20220723 231009 scaled
Para pemain dan Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye,SH.

“Saya berharap turnamen usia 45 ini dapat menjadi contoh bagi pemain muda. Meski usia telah lanjut namun semangat dalam mengolah dan menggiring si kulit bundar tidak kalah dengan pemain-pemain muda. Semangat seperti ini harus di contoh oleh mereka,” ujar Irwan Basir lagi.

Selain itu, Irwan Basir yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini menambahkan agar turnamen seperti ini bisa diagendakan rutin tiap tahun. Penganggarannya bisa dibicarakan dengan wakil rakyat yang duduk di Dewan dengan pihak pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padang.

Irwan Basir juga berharap, dalam turnamen ini pemain jangan terlalu terobsesi untuk menjadi juara. Tapi jadikan turnamen usia 45 ini lebih kepada memperkuat Ukhuwah Islamiah antar pemain.

IMG 20220723 230855 scaled
Para pemain.
BACA JUGA  Yunisman Kembali Terpilih Ketua Komite SMAN 16 Padang, Irwan Basir: Pemilihan Bersifat Transparan, Demokratis, Profesional dan Akuntabel
BACA JUGA  Polda Sultra Tangkap Wanita Diduga Pengedar Narkoba

“Pertandingan sebenarnya bukan melulu mengejar juara, tapi jadikan turnamen usia 45 ini lebih kepada memperkuat Ukhuwah Islamiah antar para penggiat oleh raga sepak bola,” ujar Irwan Basir.

Turnamen sepak bola usia 45 ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Kabid Olah Raga Yuherdi. Hadir dalam pembukaan ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye yang juga seorang anggota DPRD Kota Padang yang telah menganggarkan dana Pokirnya untuk kegiatan turnamen ini.

IMG 20220724 014340 scaled
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam didampingi Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye tendang sepak bola pertama.

Diakhir acara, dilakukan tendangan kehormatan oleh Yuherdi yang mewakili Walikota sebagai tanda dibukanya turnamen ini. Tendangan kehormatan juga dilakukan oleh ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye dan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir. (Dp/MS)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDensus Antiteror 88 Polri Tangkap 13 Terorisme Jaringan JI dan JAD di Aceh
Artikel berikutnyaPolri Ingatkan Pengacara Tak Spekulasi Soal Kasus Tewas dan Luka Pada Brigadir J