Beranda DAERAH Uji Coba Persiapan Porprov 2022, Yusuf: Kantongi Kemampuan Pemain

Uji Coba Persiapan Porprov 2022, Yusuf: Kantongi Kemampuan Pemain

Radar BI, Banyuwangi | Lapangan bola volly Polresta Banyuwangi dijadikan tempat latih tanding tim bola volly putra Kabupaten Karangasem Bali. Dalam rangka persiapan Porprov tahun 2022 melakukan latihan bersama tim bola volley putra Kabupaten Banyuwangi, Kamis (02/12/2021) Pagi.

Dalam latihan bersama tersebut, tim Kabupaten Karangasem membawa dua tim putra unggulan untuk latih tanding, sebagai persiapan Porprov tahun 2022.

“Dari hasil pertandingan ini kami puas dan kami juga senang dengan gelaran uji coba yang telah diprogramkan saat ini. Melalui laga latih tanding, saya bisa melihat perkembangan kemampuan anak-anak dalam sebuah pertandingan,” ujar Yusuf pelatih tim bola volley putra Kabupaten Banyuwangi.

Lanjut Yusuf, dalam pertandingan uji coba ini, kita bisa melihat kemampuan semua pemain sehingga kita bisa mengetahui setiap kelemahan dan kelebihannya dan bukan hasil pertandingan yang dilihat.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Panen Bawang Merah, Kentang Lokasi Food Estate
BACA JUGA  Bule Perampok Pasutri WN Italia Mantan Anak Buah, Incar Bitcoin Korban

“Yang terpenting, bagaimana para pemain bisa kembali mengasah kemampuannya dalam pertandingan. Intinya, feeling game itu bisa didapatkan melalui uji coba,” tuturnya.

“Terkait target, kita harus bisa memahami dimana kelemahan kita, ini jadi bahan eveluasi kita. Sebelum kita terjun ke Porprov Tahun 2022, karena ini tim baru, dengan uji coba agar kerjasama dalam tim bagus,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengkab PBVSI Karangasem, Wayan Suastika menyampaikan pihaknya akan berada di Banyuwangi sampai dengan hari Sabtu (04/12/2021) mendatang dan akan melakukan beberapa kali latih tanding bersama tim bola volley Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA  Pertandingan Cabor Bola Volly Porkota, Irwan Basir: Akan Lahir Atlet Berprestasi Perkuat Kota Padang di Tingkat Porprov 2022
BACA JUGA  Polisi Gagalkan Pengiriman 64 Kg Ganja Kering Via Ekspedisi

“Selama di Banyuwangi akan dilakukan beberapa kali uji coba sebelum melakukan uji coba di daerah lain, karena Banyuwangi merupakan gudang atlit khususnya cabang olahraga bola volly.

Sehingga ini momen terbaik dalam melihat kemampuan tiap pemain setelah melakukan program-program yang disiapkan selama ini,” kata Ketua Pengkab PBVSI Karangasem, yang juga Ketua DPRD Karangasem tersebut, saat di Mapolresta Banyuwangi.

Suastika menjelaskan, latih tanding tersebut membawa dampak dan manfaat positif bagi atlet Karangasem. Mengingat atlet Banyuwangi merupakan juara Porprov tahun lalu.

BACA JUGA  3 Wartawan Dianiaya, Berikut Ini Kesaksian Warga Desa Waluya
BACA JUGA  Pastikan TNI dan Polri Terus Buru KKB, Dankor Brimob: Kita Ingin Papua Damai

“Kami di Banyuwangi sampai dengan hari Sabtu (04/12/2021) mendatang, dan pascalatihan bersama kami akan mengevaluasi tim volly Karangsem untuk persiapan ikut Porprov 2022 mendatang,” imbuh Suastika.

Diharapkan, latihan bersama dengan tim Banyuwangi tersebut, dapat membuat atlet bola volly Karangasem dan Banyuwangi semakin bersemangat berlatih.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIrwan Basir Apresiasi PMI Kota Padang Gelar Vaksinasi Masal dan Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat
Artikel berikutnyaWanita Cantik Jadi Pengedar Sabu Ditangkap Polisi