Beranda DAERAH Irwan Basir Apresiasi PMI Kota Padang Gelar Vaksinasi Masal dan Bagikan Sembako...

Irwan Basir Apresiasi PMI Kota Padang Gelar Vaksinasi Masal dan Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat

Radar BI, Kuranji | Dalam rangka mendukung sukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi di Sumatera Barat khususnya Kota Padang. PMI Kota Padang melaksanakan vaksinasi ke-3 di lapangan kantor lurah, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (1/12/2021) pagi.

Dalam hal ini, tokoh masyarakat Kota Padang, Irwan Basir menyampaikan Pemerintah Kota Padang terus menekan penyebaran virus corona, pemberian vaksin Covid-19 terus dilakukan. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Sejak vaksin Covid-19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

BACA JUGA  Sekolah Inspektur Polisi T.A. 2022, Berikut Pesan Kapolres Banjar
BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Terduga Teroris di Tulungagung dan Nganjuk

Lebih lanjut, Irwan Basir apresiasi terhadap PMI Kota Padang melakukan kegiatan vaksinasi massal dan membagikan sembako kepada peserta yang melaksanakan vaksin 1.

Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Padang dan peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 antara lain memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Hari ini ratusan masyarakat di Kelurahan Gunung Sarik telah mengikuti vaksinasi, ini bentuk ikhtiar agar pandemi (Covid-19) segera berakhir”.

BACA JUGA  Dua Oknum Bank Plecit Keroyok Remaja Disabilitas, Berikut Ini Kronologinya
BACA JUGA  Ketua KSLI Angkat Bicara: Akan Boikot Seluruh Supir Logistik Keluar Masuk Banyuwangi

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi (Covid-19) yang belum berakhir, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, hard immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan (Covid-19).

Irwan Basir juga berharap warga yang sudah di suntik vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Covid-19) ketika melakukan kegiatan sehari – hari, tuturnya orang nomor satu dijajaran DPD LPM Kota Padang.

Selain itu, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah kegiatan yang ketiga yang dilaksanakan oleh PMI Kota Padang.

BACA JUGA  Pasar Tradisional Cigasong, Polres Majalengka Menjadi Sasaran Tingkatkan Vaksinasi
BACA JUGA  Dialog Dengan Warga, Kapolres Majalengka Dukungan Keluarga Jadi Kunci Percepatan Vaksinasi Lansia

Sebelumnya PMI Kota Padang melaksanakan di Kelurahan Parupuk Tabing, yang kedua di Kecamatan Nanggalo dan pada hari ini di Kecamatan Kuranji persisnya di Kelurahan Gunung Sarik Dan besok akan kita laksanakan di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji.

Untuk itu, Zulhardi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi ini.

Zulhardi sangat mendukung sekali program vaksinasi pemerintah dan apresiasi kepada masyarakat yang antusias melakukan vaksinasi tahap 1. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Moderna serta PMI Kota Padang juga menyerahkan bantuan sembako kepada peserta yang melaksanakan vaksin 1.

BACA JUGA  Kunker ke Polres Aceh Tengah, Kapolda: Tinjau Vaksinasi Massal dan Berikan Bansos Kepada Warga
BACA JUGA  Kapolri Tinjau Program Vaksinasi Nasional, Pastikan Capai 1,7 Juta Dosis Imunisasi

Terakhir Ketua PMI Kota Padang menghimbauan masyarakat Kota Padang jangan terpengaruh dengan berita hoax, baik di media online atau medsos atau lainnya kalau vaksin itu membahaya.

“Jadi tidak usah bapak/ibu cemas, karena vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat,” pungas ketua fraksi Golkar PDI Perjuangan.

Sementara itu, Camat Kuranji Eka Putra Buhari kepada PMI Kota Padang beserta PMI Kecamatan Kuranji yang di ketuai oleh Zulhardi Z Latif dan Kecamatan Erianto yang telah mengarahkan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kuranji.

BACA JUGA  Kurir Narkoba 9,4 Kg, Kapolres Lhokseumawe: 4 Tersangka Terancam Hukuman Mati
BACA JUGA  Percepatan Vaksin, Polres Majalengka Penting kesadaran Masyarakat Peduli Kesehatan

“Kami dari Kecamatan Kuranji mengucapkan terima kasih banyak kepada PMI Kota Padang dan juga PMI Kecamatan Kuranji yang telah memilih Kecamatan Kuranji sebagai salah satu tempat terlaksana vaksinasi di Kota Padang.

Tentunya ini adalah salah satu program yang sangat bermanfaat sekali dari PMI Kota Padang dalam pencapaian vaksinasi di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji, sehingga kita bisa mengejar target vaksin dan segera mencapai tujuan vaksinasi sebanyak 70%” ungkapnya

Terakhir Camat Kuranji juga menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk vaksin. “Kita berharap kepada seluruh pihak seperti tokoh masyarakat dan RT/RW bisa mengajak masyarakat untuk vaksin dan bisa mencapai target yg telah ditentukan,” harapannya.

BACA JUGA  Polda Sumut dan Polres Jajaran Terus Percepat Vaksinasi
BACA JUGA  Dandim Bersama Kapolres Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Aceh Tamiang

PMI Kota Padang gelar vaksinasi massal dihari ke-3 dilaksanakan di Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi oleh Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM dan Sekretaris PMI Akhiruddin, S.Pd dan Anggota DPRD Kota Padang Muklis, Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan ketua PMI Kecamatan Kuranji Erianto serta menyerahkan paket sembako gratis kepada warga yang telah selesai di Vaksinasi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMinta Video Porno, Predator Seks Ancam Hapus Akun Free Fire Korban
Artikel berikutnyaUji Coba Persiapan Porprov 2022, Yusuf: Kantongi Kemampuan Pemain