Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Andree Algamar Pemimpin Muda Menuju Perubahan Positif di Kota Padang

Must Read
Radar Berita Indonesia | Pada 17 Mei 2024, Andree Algamar resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Padang oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. Pelantikan ini dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan Hendri Septa sebagai Walikota Padang.

Sebagai Pj Walikota, Andree Algamar memiliki sejumlah tanggung jawab utama, termasuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang tahun 2024 dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, ia dilarang melakukan mutasi pegawai atau mengeluarkan perizinan baru tanpa persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Karier dan Prestasi Andree Algamar

BACA JUGA  HUT 61 Karang Taruna, Irwan Basir: Terus Bergerak Untuk Kemaslahatan

Andree Algamar memiliki latar belakang yang kuat dalam pemerintahan dan organisasi. Ia meraih gelar magister dari Universitas Pertahanan (Unhan) dan memulai kariernya di pemerintahan sebagai Kepala Bidang Destinasi, Usaha, dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang pada tahun 2019.

Pada 2020, ia dipromosikan menjadi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, di mana ia berhasil menjadikan Kota Padang sebagai Daerah Tertib Ukur pada tahun 2021 dan memimpin Pasar Alai memperoleh status Pasar Rakyat Standar Nasional Indonesia Tipe III pada tahun 2022.

Pada tahun 2022, Andree mengikuti seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan terpilih menjadi Sekretaris Daerah Kota Padang. Pada 17 Mei 2024, ia dilantik sebagai Pj Walikota Padang, menggantikan Hendri Septa.

BACA JUGA  Soal Sandiaga Uno Pindah ke PPP, Waketum Gerindra: Tanpa Perlu Minta Restu Prabowo

Visi dan Misi

Sebagai Pj Walikota, Andree menegaskan komitmennya untuk menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku dan memohon dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Padang. Gubernur Mahyeldi juga menekankan pentingnya pengendalian inflasi dan penanganan stunting sebagai prioritas dalam pemerintahan Andree.

Keterlibatan dalam Organisasi

Di luar tugas pemerintahan, Andree aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan. Ia pernah menjabat sebagai Ketua 1 Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 10 Padang, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Padang, dan berbagai posisi lainnya di organisasi pemuda, olahraga, dan kemanusiaan. Pengalaman organisasi yang luas ini mendukung perannya sebagai pemimpin yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA  Pilih Pemimpin Jangan Lihat Janjinya, Anies Minta Masyarakat Bandingkan Rekam Jejak Capres-Cawapres Pilpres 2024

Penghargaan

Sepanjang kariernya, Andree telah menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Satyalancana Karya Satya Pengabdian 10 Tahun dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2011 dan Anugerah Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik pada tahun 2012.

Kehidupan Pribadi

Andree menikah dengan Putri Sari Ivanny, seorang dokter spesialis THT-KL, dan mereka dikaruniai dua orang putra, Attar Bryan Algamar dan Abraham Moreno Algamar.

BACA JUGA  Bukti Polisi Minta Percepat Arema FC Vs Persebaya Ditolak PT LIB

Tantangan dan Harapan

Dalam masa jabatannya sebagai Penjabat Walikota, Andree dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk menjaga stabilitas ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengendalian inflasi dan penanganan stunting menjadi fokus utama yang diharapkan dapat dicapai melalui kebijakan yang tepat dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, baik di pemerintahan maupun di berbagai organisasi kemasyarakatan, Andree diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kota Padang.

BACA JUGA  Polda Sumbar Jaring 55.905 Pelanggar Prokes dengan Denda Capai Rp.56 Juta

Andree Algamar merupakan contoh pemimpin muda yang berdedikasi tinggi dan memiliki visi untuk pembangunan yang berkelanjutan. Semoga masa jabatannya sebagai Penjabat Walikota Padang berjalan sukses dan membawa manfaat besar bagi seluruh warga Kota Padang.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka