Beranda INFO POLRI Puluhan Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Kenten Laut, Warga: Bandar Narkoba Disini...

Puluhan Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Kenten Laut, Warga: Bandar Narkoba Disini Mata – mata Anak Kecil

Radar BI, Banyuasin | Warga Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin dibuat terkejut dengan kehadiran 80 personil Brimob bersenjata lengkap dan satuan shabara dengan membawa anjing pelacak gerebek kampung narkoba, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 17:00 WIB.

Momen ini terjadi saat penggerebekan dan razia narkoba di Kenten Lautl oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel yang dibantu oleh personil Brimob dan personil Shabara.

Saat penggerebekan terjadi, bandar narkoba ada yang sudah melarikan diri terlebih dahulu. Tetapi ada beberapa tersangka narkoba yang di tangkap.

Link Video: Detik – detik Ditresnarkoba Polda Sumsel Gerebek Kampung Narkoba di Kenten Laut

BACA JUGA  Kapolri Mutasi 15 Perwira Tinggi, Berikut Daftarnya
BACA JUGA  Wujudkan Kampung Bersih Dari Narkoba di Polonia Medan

Menurut pantauan dari wartawan Radar Bhayangkara Indonesia saat mewawancarai salah seorang warga kenten yang tidak mau namanya disebut. Menurutnya, bandar narkoba di Kenten ini banyak kameranya atau mata – matanya, terutama anak-anak kecil disini.

“Disini bandar narkoba memakai anak-anak kecil sebagai kameranya dan juga ada anggota dari bandar tersebut yang ada di dekat perbatasan Kenten dan talang keramat” ujar warga Kenten yang tidak mau disebutkan namanya.

“Tolong pak polisi, basmilah peredaran narkoba di wilayah Kenten ini, karna sangat meresahkan kami sebagai warga disini,” ujar salah satu ibu rumah tangga kepada wartawan.

BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Menyelamatkan Anak Bangsa Sebanyak 17.326 Jiwa
BACA JUGA  Usai Pesta Sabu, Bandar Narkoba di Kualuh Leidong Ditangkap Polisi

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes. Pol. Heri Istu Hariono melalui Wadirresnarkoba Polda Sumsel AKBP. Djoko Lestari saat di mintai keterangan melalui sambungan seluler membenarkan adanya penggerebekan Bandar narkoba di Kenten Laut.

“Memang kita tadi melakukan razia di daerah pulau Kenten Laut, berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar,” ujar AKBP Djoko Lestari.

“Kita memang belum mendapatkan bandarnya, tapi kita berhasil mengamankan 5 orang yang memang positif menggunakan narkoba. Sementara masih kita proses penyidikan” pungkasnya.

BACA JUGA  Kompol Ardian Rahayudi Mantan Plh Dirdik KPK Tutup Usia
BACA JUGA  Rehab Rumah Kaum Duafa, Kapolsek Kemlagi: Bedah Rumah Tidak Lepas dari Program Kapolresta Mojokerto

“Untuk personil yang diterjunkan hari ini dari Ditrenarkoba sendiri dan Shabara ada 50 personil dan dari personil Brimob ada 30 personil,” ujarnya.

“Kita berkomitmen untuk selalu memerangi tempat-tempat atau daerah yang di sinyalir ada peredaran narkoba, dan terhadap pelaku narkoba akan kita tangkap,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes. Pol. Drs Supriadi, MM melalui Kasubbid Penmas Kompol. Erlangga menjelaskan, bahwa memang hari ini ada giat Ops Antik (penyalahgunaan narkotika).

BACA JUGA  Polisi Tangkap 4 Pejabat Pemkot Saat Pesta Narkoba di Dua Lokasi Berbeda
BACA JUGA  Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Bungkus Rokok di Sukamulya

“Hari ini memang ada kegiatan Ops Antik dari Ditresnarkoba Polda Sumsel, yang dibantu oleh personel dari Brimob dan Sabhara,” pungkasnya.

Sumber: Suherman.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRatusan Sopir Truk di Banyuwangi Minta Aturan Odol Dihapus
Artikel berikutnyaBentrok Ormas di Karawang Pecah, Tiga Orang Terluka dan Mobil Hancur