Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Cawapres Anies dan Prabowo Mulai Jelas, Ganjar Masih Misteri

Must Read
Jakarta, Radar BI | Setelah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menjadi calon wakil presiden bersama Anies Baswedan.

Nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan dan Prabowo Subianto perlahan mulai tampak. Sementara itu, cawapres untuk Ganjar Pranowo masih jadi misteri.

Muhaimin Iskandar menjadi calon wakil presiden bersama Anies Baswedan. Kini tersisa dua nama kandidat lain yang berpeluang mendampingi Prabowo Subianto, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA  Fraksi Komisi III DPR RI Apresiasi Tindakan Tegas dan Transparan Kapolri Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang belakangan santer disebut bakal mendampingi Prabowo mengatakan cawapres eks Danjen Kopassus itu sudah jelas. Menurutnya, tak ada lagi hal yang mengejutkan.

“Kayaknya sudah enggak ada kejutan sih. Sudah jelas semua,” kata Gibran di Balai Kota Solo, pada hari Rabu (30/8/2023).

Namun, Gibran enggan menyebutkan sosok dan membeberkan ciri-ciri orang yang dipilih menjadi cawapres Prabowo. Selain itu, dia juga menampik bakal dipilih jadi cawapres Prabowo.

BACA JUGA  Corona Melonjak di Bangkalan, Kapolri Paparkan Langkah Pencegahan Penularan

Selain itu, Gibran juga menegaskan dirinya merupakan kader PDIP. Akan tetapi, dia tak menampik kemungkinan PDIP ikut serta dalam koalisi partai politik pendukung Prabowo.

“Makanya lihat nanti dulu. Siapa tahu nanti bersama-sama atau apa,” katanya.

Selain nama Gibran, nama lain yang menguat jadi cawapres Prabowo yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA  Tenaga Honorer Berpeluang Jadi PNS 2023

Sementara itu, hingga saat ini nama cawapres pendamping Ganjar masih misteri. Ketua DPP PDIP Puan Maharani sempat menyebut ada 10 nama yang menguat, lalu telah mengerucut jadi lima nama.

Ke empat sosok tersebut, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Erick Thohir, eks Panglima TNI Andika Perkasa, AHY. Namun, belum ada lagi kelanjutan dari PDIP.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka