Beranda PERISTIWA Curah Hujan Tinggi, 3 Pelajar Padang Hilang Usai Berenang di Sungai Bangek

Curah Hujan Tinggi, 3 Pelajar Padang Hilang Usai Berenang di Sungai Bangek

Lokasi hilangnya tiga pelajar SMKN 5 Padang yang terseret arus sungai. (Foto: Dok. Pusdalops PB).
Padang, Radar BI | Tiga pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Padang hilang usai berenang di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada hari Sabtu (11/6/2022) sore.

Kronologis pada pukul. 12.00 WIB. Ada 4 orang pelajar 2 laki – laki dan 2 perempuan sekolah di SMKN 5 Padang masuk wilayah sungai bangek untuk mandi – mandi.

Pelajar SMKN 5 Padang hanyut 3 orang, 2 perempuan dan 1 laki – laki yang terbawa arus sungai di lubuk tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang sekitar pukul.13.00 WIB.

BACA JUGA  Wanita Cantik Terseret Arus Sungai Ogan, Basarnas Semoga Korban Segera Ditemukan
BACA JUGA  Jual Beli Jabatan Camat, Bupati Nganjuk Lebaran di Rutan Bareskrim Polri

Peristiwa itu kemudian menjadi geger lantaran dilaporkan terjadi di saat hujan mengguyur sebagian besar kawasan Sumatera Barat (Sumbar), terutama di Kota Padang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Basril menyampaikan, ketiga pelajar SMK 5 Padang yang hanyut bernama:

1. Ikhsan Maulana, (berusia 16 tahun) alamat Bungo Mastahap 3 RT 04/ RW 07 Dadok Tunggul Hitam.

2. Sintia Vita Loka, (berusia 16 tahun) Alamat Lolong belakang Taman makam pahlawan.

3. Tulfa, (berusia 16 tahun) Siswi SMK 5. Alamat Pasar Raya Padang.

BACA JUGA  Pengendara Nekat Terobos Penyekatan, Polisi Akan Tindak Tegas
BACA JUGA  Kapolda Sulteng Ungkap Identitas 2 Jenazah Teroris Poso, Qatar dan Rukli

Rekan korban yang selamat, Aditya mengaku sempat berupaya menyelamatkan rekannya saat diseret air. Dari pengakuannya mereka pergi mandi – mandi ke sana. Namun, dia tak bisa menyelamatkan rekannya itu hingga dilaporkan hilang, katanya.

Selain itu, Basril juga mengatakan ke empat remaja yang belakangan diketahui berasal dari SMKN 5 Padang tersebut tidak mengetahui keadaan cuaca dan debit air.

“Sehingga tiga di antaranya hanyut, rekan korban yang selamat melaporkan kejadian ini ke masyarakat setempat,” tuturnya.

BACA JUGA  Insiden Tenggelam KRI Nanggala 402, Jokowi Didesak Evaluasi Anggaran Kementerian Prabowo Terus Naik
BACA JUGA  Zakat UPI YPTK Padang Ditargetkan Tuntas Dibagikan Baznas Rabu 12 Mei

Saat ini, Kabid Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengatakan petugas gabungan masih mencari keberadaan tiga remaja tersebut dengan menyisir pinggiran sungai. Saat ini belum bisa dilakukan pencarian ke tengah sungai.

Kami dihadapkan dengan kondisi hujan dan debit air yang cukup tinggi dan sampai saat ini korban belum di temukan.

BACA JUGA  Belasan Korban Tertipu Investasi Tesla Solar, Kabid Humas Polda Sumbar: Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Berkedok Investasi Online
BACA JUGA  Bocah 10 Tahun Ditemukan Tenggelam di Sungai Segah

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan potensi bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin, pungkasnya Basril.

Sumber: Tarmizi.
Editor: Dedi Prima.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKombes Pol. I Wayan Gede Ardana: Personal Polri Polda Papua Harus Fahami Waspada Aksi Radikalisme dan Intoleransi
Artikel berikutnyaRaker Pengurus DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir: Sebagai Mitra Pemerintah LPM Siap Sukseskan Program Pemerintah