Beranda DAERAH Siram Petugas Pakai Air Cabai, Enam Tahanan Narkoba Kabur dari Sel BNNP...

Siram Petugas Pakai Air Cabai, Enam Tahanan Narkoba Kabur dari Sel BNNP Sumut

Narkoba
Ilustrasi.
Badan Narkotika Nasional (BNNP) Sumatera Utara meminta bantuan Ditresnarkoba Polda Sumut mencari lima tahanan narkoba yang kabur dari ruangan sel Blok B kamar 1 kantor BNNP Sumut pada hari, Minggu (16/05/2021) sekitar pukul 00.28 WIB.

Dari lima tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan adalah: Marzuki Ahmad alias Tengku, Rahmat Hidayatullah alias Mhd Isbandi, Muhammad Junaidi, Irwanda, dan Zulfikar.

Sebelumnya tahanan yang kabur itu berjumlah enam orang. Namun salah seorang atas nama Salim Saragih sudah ditangkap oleh petugas saat belum jauh melarikan diri dari kantor BNNP Sumut.

BACA JUGA  Terselamatkan 10,1 Juta Jiwa, Polri Ungkap Peredaran 2,5 Ton Sabu Jaringan Internasional

Kabur Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut Kombes. Pol. Sempana Sitepu mengatakan, para tahanan yang melarikan diri tersebut terus dicari sampai dapat.

Pihaknya juga telah menghubungi keluarga para tahanan yang berada di Medan dan Aceh, agar yang kabur itu segera menyerahkan diri.

BACA JUGA  Kombes. Pol. Supriadi: Laporkan Jika Melihat Peredaran Gelap dan Penyalaguna Narkoba

“Petugas BNN Sumut juga akan memperlakukan secara baik-baik terhadap para tahanan yang melarikan diri itu,” ujar Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan pada hari, Minggu (16/05/2021).

Sebelumnya, tahanan narkoba BNNP Sumut melarikan diri dari ruangan sel tahanan Blok B kamar 1 di kantor BNN Sumut. Kronologis kejadian berawal saat beberapa orang tahanan berteriak minta air minum kepada petugas jaga.

BACA JUGA  Jual Beli Jabatan Camat, Bupati Nganjuk Lebaran di Rutan Bareskrim Polri

Selanjutnya, saat petugas jaga akan memasukkan galon air ke sel, secara tiba-tiba tahanan dari dalam menyiramkan air cabai ke wajah dan mengenai mata petugas.

Para tahanan kemudian mendorong dan memukul petugas. Saat petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu sel Blok B agar tahanan tidak melarikan diri. Namun mereka juga kembali dipukuli, dipegang, serta ditarik kedalam lorong sel.

Facebook Comments