Beranda INFO POLRI Dialog Dengan Warga, Kapolres Majalengka Dukungan Keluarga Jadi Kunci Percepatan Vaksinasi Lansia

Dialog Dengan Warga, Kapolres Majalengka Dukungan Keluarga Jadi Kunci Percepatan Vaksinasi Lansia

Radar BI, Majalengka | Sikap humanis dan peduli terhadap warganya yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka ditunjukkan langsung oleh Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi yang pada saat itu sedang melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Kejadian itu terjadi saat penyuntikan vaksin secara massal di tiga lokasi yang berbeda di Wilayah Kabupaten Majalengka yaitu di Kecamatan Jatiwangi, Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Panyingkiran, Selasa, (14/12/2021).

Dalam kesempatannya orang nomor satu di Polres Majalengka ini dengan aksi humanisnya menyambangi dan berkomunikasi langsung bersama warganya yang sekaligus ikut membantu sejumlah para lansia yang akan melakukan vaksinasi dan dukungan keluarga menjadi kunci percepatan vaksinasi bagi lansia.

“Kepedulian tersebut sebagai bentuk rasa empati kami dan memberikan motivasi pelaksanaan vaksinasi terhadap warga yang notabenenya para kaum lansia,” ucap Kapolres Majalengka AKBP. Edwin Affandi.

BACA JUGA  Untung 200 Juta Per Bulan, Penipu Mama Minta Pulsa Berhasil Diringkus
BACA JUGA  Penemuan Mayat Seorang Perempuan di Tol Sedyatmo

Ditempat terpisah Kasubsi Penmas Sihumas Polres Majalengka Aiptu Riyana menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian melayani masyarakat yang sudah seharusnya menolong bagi yang membutuhkan.

“Dalam hal ini, saya sudah memberikan arahan kepada anggota agar monitor sekaligus melaksanakan pengamanan dan kelancaran proses vaksinasi bagi para lansia di wilayahnya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung seperti sarana transportasi, Pihaknya menyiapkan kendaraan operasional Polsek jajaran untuk diterjunkan dalam membantu warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

BACA JUGA  Kapolda Imbau Masyarakat Mari Bersama Sukseskan Vaksinasi Anak di Sumut
BACA JUGA  Kapolda Jambi Aprisiasi Masyarakat Desa Muntialo Sigap Cegah Karhutla

“Karena Vaksinasi ini merupakan sangat penting bagi kita semua mengingat saat ini kita semua masih dalam masa pandemi Covid-19 karena dengan vaksinasi ini tubuh kita lebih terhindar dari terpapar Corona Virus Disease 2019,” pungkas Aiptu Riyana. (Krismanto Abi Cris)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIrwan Basir Terima Penghargaan Pembina Terbaik Karang Taruna Kota Padang
Artikel berikutnyaBuronan Mafia Tanah Ditangkap di Rumah Istri Muda