Beranda DAERAH Dimata Sahabat, Anton Naga: Almarhum Lauwwira Sosok Dermawan dan Rendah Hati

Dimata Sahabat, Anton Naga: Almarhum Lauwwira Sosok Dermawan dan Rendah Hati

Anton Naga mengunakan pakaian jas, dengan wafatnya anggota DPRD Kota Padang, Lauwwira, SH pada hari Rabu (15/6/2022) lalu memang menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat.
Padang, Radar BI | Wafatnya anggota DPRD Kota Padang, Lauwwira pada Rabu (15/6/2022) lalu memang menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat. Telah empat hari, sosok hangat itu pergi dalam usia 58 tahun, setelah kemarin dilepas dengan penghormatan terakhir.

Selain keluarga, sahabat dan kolega tidak sedikit pula yang menitikkan air mata. Selama ini Lauwwira dimata sahabat dan masyarakat dikenal sebagai orang baik dan rendah hati, peduli serta aktif dalam kongsi sosial Himpunan Bersatu Teguh (HBT).

Anton Naga mengunakan pakaian jas, dengan wafatnya anggota DPRD Kota Padang, Lauwwira, SH pada hari Rabu (15/6/2022) lalu memang menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat.

Berikut kutipan penuturan dari Rianto Pusaka, yaitu salah seorang sahabat almarhum dalam lima tahun terakhir. Menurut pria yang terkenal dengan sapaan Anto Naga itu, sosok Lauwwira pandai bergaul dan tidak membeda – bedakan orang, baik karena kelas sosial maupun ras dan agama.

BACA JUGA  Oknum Polisi Diduga Setubuhi Istri Napi, Terungkap Fakta Sebenarnya
BACA JUGA  Irwan Basir Kandang Gabuo Tidak Sekedar Nama Tetapi Mempunyai Makna

“Saya merasa kehilangan atas kepergian sahabat saya Lauwwira. Antara kami menyisakan banyak kenangan, meskipun kami baru sempat dekat lima tahun terakhir,” ungkap Anto.

Bagi Anto, almarhum bernama lahir Lauw Tat Hoi merupakan sahabat yang hangat dalam pergaulan. Orangnya terlihat selalu riang dan suka bercanda.

“Beliau hangat dalam pergaulan, periang dan suka bercanda,” tutur pria 46 tahun itu.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Panen Bawang Merah, Kentang Lokasi Food Estate
BACA JUGA  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Mensos Emosional Tunjuk - tunjuk Warganya

Selain kehangatan dalam pergaulan, almarhum juga merasakan kesetiakawanan seorang Lauwwira. Terutama dalam kegiatan kongsi HBT, tidak jarang mengajak Anto terlibat dan bekerjasama.

“Saya juga merasakan kehangatan dalam bekerjasama dengan beliau. Rasa setia kawan yang dimiliki juga tinggi. Itu dibuktikan dalam setiap kegiatan di HBT, ” kata Anto sambil berusaha mengingat kiprahnya bersama Lauwwira.

“Satu hal yang tidak bisa saya lupakan, ” lanjut Anto mengingat sesuatu.

BACA JUGA  Luapan Air Sungai Citarum, Personel Sektor 20 Imbau Masyarakat Waspada
BACA JUGA  27 CCTV - Speedcam ETLE Siap Tindak Pelanggar Lalin di Jateng

“Sosok Lauwwira kalau ngomong di hp ke saya…’hallo Anto sayang’..itu kata-kata yg tergiang di telinga saya, ” kenang pria berkaca mata itu.

“Sekarang beliau sudah tenang di sana..satu kata buat kamu sahabat “anda orang baik Mr. Lauwwira, SH dan kisah kehidupan kita berdua akan saya ceritakan kepada anak dan cucu saya nanti. Semoga kamu tenang di alam sana…Aamiin,” ucap Anto seperti ditulisnya melalui pesan WA. (*)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaH. Olih Solihin: Kita harus Bersatu, Solid dan Saling Mengisi Agar Radar BI Kabiro Kabupaten Cianjur Lebih Maju
Artikel berikutnyaTingginya Permintaan Exspor, Boni Martua Sitorus: Produksi Tepung Umbi dan Talas Beneng Ditingkatkan