Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Fadly Amran Target 3 Kursi DPR RI, 10 DPRD Provinsi dan 100 Kursi Kabupaten/Kota

Must Read
Padang, Radar BI | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Fadly Amran didampingi pengurus DPW Sumbar dan Ketua OKK Sumbar Musmaizer Dt Gamuak dan Bacaleg Sumbar.

Dalam rangka pendaftaran dan pengajuan bakal calon (Bacaleg) DPRD Provinsi Sumbar. Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, pada hari Kamis (11/05/2023) Siang.

Ketua DPW Sumbar Fadly Amran mengatakan, partainya siap menang besar di pemilihan umum (Pemilu) pada tahun 2024. Partai Nasdem menargetkan menargetkan menang besar karena kita punya calon presiden yang betul-betul akan cocok dan pas untuk memperjuangkan Indonesia lima tahun ke depan yaitu Bapak Anies Baswedan.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan, Kapolres Kubar: Masyarakat Dilarang Mudik Tahun 2021

Partai NasDem membidik tiga kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Untuk DPR RI, Dapil I Sumbar kita menargetkan dua kursi, untuk Dapil Sumbar II satu kursi. Tiga menuju empat,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumbar Fadly Amran, Kamis (11/5/2023).

Kemudian Fadly Amran juga mengatakan, untuk DPRD tingkat Provinsi Sumbar, NasDem mengincar 10 kursi legislatif tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Adapun untuk Pileg 19 kabupaten/kota di Sumbar NasDem menargetkan meraih 100 kursi. Komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Sumbar merupakan gabungan incumbent legislatif, dari kepengurusan partai hingga kader yang baru bergabung, tuturnya Fadly Amran saat jumpa pers di Kantor KPU Sumbar.

Ketua Garda Nasdem Kota Padang Deswandi Bajadi, SE didampingi Garda Nasdem 11 Kecamatan di Kota Padang.
Ketua Garda Nasdem Kota Padang Deswandi Bajadi, SE didampingi Perwakilan Garda Nasdem 11 Kecamatan di Kota Padang.
BACA JUGA  Antisipasi Terorisme, Polda Metro Jaya Utamakan Preemtif Selama Bulan Ramadhan

Ia mengatakan, bersyukur dengan tahapan-tahapan pemilu yang telah diikuti DPW Nasdem Sumbar dengan tetap berkomitmen menjaga profesionalitas dalam urusan-urusan partai.

Katanya, Nasdem Sumbar sudah melaksanakan pleno penetapan Bacaleg sejak jauh-jauh hari, yang dirasa rasa sudah berjalan dengan baik, hingga penetapan daftar caleg tetap (DCT) nantinya.

“Langkah langkah strategis ke depannya selain memenangkan Pileg, juga memenangkan Pilpres yang nantinya akan diikuti dengan Pilkada di Sumbar,” hal tersebut disampaikan Fadly Amran.

Selain itu, Fadly Amran mengatakan, pendaftaran Bacaleg Nasdem ke KPU Sumbar dilakukan serentak secara nasional sesuai arahan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Untuk keseragaman kita mengikuti arahan partai yang perhari ini juga mengantarkan bakal calon legislatif DPR RI.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Buron Begal Saat Tertidur di Indekos

Diketahui, DPW Partai Nasdem tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar untuk pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), Kamis (11/5/2023). Rombongan pimpinan Nasdem tiba bersama puluhan kadernya pada pukul 13.55 WIB.

Tiba di Kantor KPU Sumbar, DPW Nasdem Sumbar disambut tari Pasambahan dan gandang tambua khas Minang.

Kedatangan Nasdem dipimpin oleh Ketua DPW Nasdem Sumbar Fadly Amran. Saat tiba di Kantor KPU Sumbar, sejumlah kader meneriakkan ‘Hidup Nasdem’.

Selain dipimpin langsung oleh Fadly Amran, turut hadir dalam pendaftaran Bacaleg ialah mantan Danlantamal II Padang, Hargianto. Tiba di Kantor KPU Sumbar, DPW Nasdem Sumbar disambut tari Pasambahan dan gandang tambua khas Minang.

BACA JUGA  Diet Garam Untuk Hindari Stroke dan Penderita Penyakit Jantung

Pantauan media Radar Berita Indonesia di lapangan, kedatangan Ketua DPW Nasdem Sumbar Fadly Amran didampingi pengurus dan Bacaleg Sumbar. Saat tiba di Kantor KPU Sumbar, sejumlah kader meneriakkan ‘Hidup Nasdem’.

Selain dipimpin langsung oleh Fadly Amran, turut hadir dalam pendaftaran Bacaleg ialah mantan Danlantamal II Padang, Hargianto dan Ketua Garda Nasdem Kota Padang Deswandi Bajadi, SE didampingi Garda Nasdem 11 Kecamatan di Kota Padang.

Lalu juga hadir langsung Mantan Bupati Tanah Datar, Shadiq Pasadigoe yang dikabarkan menjadi Bacaleg DPR RI Sumbar dari Nasdem. Diketahui, Nasdem menjadi partai ketiga yang menyambangi Kantor KPU Sumbar untuk mendaftar bacaleg.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka