Beranda DAERAH Gak Sanggup Atasi Tanggul Kritis Ketua Dewan Minta Kades Bersurat ke Presiden

Gak Sanggup Atasi Tanggul Kritis Ketua Dewan Minta Kades Bersurat ke Presiden

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah menyarankan agar Kepala Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.
Radar BI | Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah menyarankan agar Kepala Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi bersurat ke Presiden Joko Widodo untuk mengatasi tanggul Sungai Citarum yang rawan jebol, Selasa (18/01/2022).

“Bila perlu Bapak Kepala Desa membuat bersurat kepada Bapak Presiden, karena apa, sebagai bentuk empati yang nyata, dengan harapan apa yang menjadi kekhawatiran warga,”kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik Qodratullah saat di wawancai oleh awak media Radar Bhayangkara Indonesia.

“Usai menengok tanggul Citarum yang kritis rawan akan jebol, kami mendorong kepada semuanya, insya Allah kedatangan kami kesini menjadi untuk lebih baik lagi penanganannya dari BBWS,”tambah Ia.

BACA JUGA  Jemput Aspirasi Karang Taruna, Zulhardi. Z. Latif: Masuk Satpam Gratis Tahun 2021-2022
BACA JUGA  Untuk Kesekian Kali, TNI-Polri Kembali Kontak Tembak dengan KKB di Ilaga Papua

Menurutnya penanganan tanggul Sungai Citarum yang sudah kritis dan rawan kebil itu yang harus ditangani BBWS Citarum membangun secara permanen.

“Sebetulnya penangananya, apa harus berupa turap atau tanggul tanggul agar apa? agar dibangun permanen, tapai memang bukan hanya dititik sini saja, banyak titik titik lain lebih dari 40, dan terbukti tadi bbws mengatakan ada penanganan sebanyak ada 21,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, kedatangan Forkopimda Kabupaten Bekasi bukan hanya sekedar seremonial saja, terbukti Eksekutif sudah bersurat ke kementrian agar segera ada tanggapan dan ada perbaikan tanggul Sunagi Citarum di Cabangbungin yang memang sudah kritis.

BACA JUGA  56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK, Kapolri: Kirim Surat Kepada Presiden
BACA JUGA  Kapolri Lantik 11 Perwira Tinggi: Kabaintelkam, Kakorlantas hingga 6 Kapolda

“Kedatangan kami keseni bukan hanya seremonial, teebukti eksekutip sudah bekerja dengan bersurat ke kementrian, ya mudah mudahan ke depan ada tanggapan yang benar benar maksimal,”pungkasnya.

Sementara menanggapi stetment Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua Anntara Teguh menilai stetment ketua Dewan menunjukan seakan ketidak mampuan wakil rakyat yang duduk di parlemen.

Wakil Rakyat di pilih oleh rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah daerah ataupun Pemerintah pusat.

BACA JUGA  Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang, Pelaku dan Saksi Diperiksa Pakai Alat Tes Kebohongan
BACA JUGA  Sederet Janji Presiden Joko Widodo Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402

“Kalau begitu buat apa ada Ketua Dewan ada Bupati, wakil rakyat itu memperjuangkan aspirasi rakyat, dalam hal ini warga Cabangbugin,”cetusnya.(Mulis)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIPWL LRPPN BI Gandeng Klinik dr Didik Sulasmono BPAN AI Lakukan Baksos Pengobatan Gratis
Artikel berikutnyaPlt Bupati Akhmad Marjuki Desak BBWS Segera Perbaikan Tanggul Citarum