Gak Sanggup Atasi Tanggul Kritis Ketua Dewan Minta Kades Bersurat ke Presiden

91
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah menyarankan agar Kepala Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.
Radar BI | Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah menyarankan agar Kepala Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi bersurat ke Presiden Joko Widodo untuk mengatasi tanggul Sungai Citarum yang rawan jebol, Selasa (18/01/2022).

“Bila perlu Bapak Kepala Desa membuat bersurat kepada Bapak Presiden, karena apa, sebagai bentuk empati yang nyata, dengan harapan apa yang menjadi kekhawatiran warga,”kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik Qodratullah saat di wawancai oleh awak media Radar Bhayangkara Indonesia.

“Usai menengok tanggul Citarum yang kritis rawan akan jebol, kami mendorong kepada semuanya, insya Allah kedatangan kami kesini menjadi untuk lebih baik lagi penanganannya dari BBWS,”tambah Ia.

BACA JUGA  Seorang Pria Selingkuh Dengan Mertua di Serang
BACA JUGA  Dandim 0117/Aceh Tamiang Tindak Tegas Prajurit TNI Terlibat Judi Online

Menurutnya penanganan tanggul Sungai Citarum yang sudah kritis dan rawan kebil itu yang harus ditangani BBWS Citarum membangun secara permanen.

“Sebetulnya penangananya, apa harus berupa turap atau tanggul tanggul agar apa? agar dibangun permanen, tapai memang bukan hanya dititik sini saja, banyak titik titik lain lebih dari 40, dan terbukti tadi bbws mengatakan ada penanganan sebanyak ada 21,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, kedatangan Forkopimda Kabupaten Bekasi bukan hanya sekedar seremonial saja, terbukti Eksekutif sudah bersurat ke kementrian agar segera ada tanggapan dan ada perbaikan tanggul Sunagi Citarum di Cabangbungin yang memang sudah kritis.

BACA JUGA  Penas Tani 2023, Bupati Eka Putra Mendapatkan Surprise 20 Kelompok Tani
BACA JUGA  Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus RT.02/03 dan RW XIII Rambutan, Begini Kata Irwan Basir

“Kedatangan kami keseni bukan hanya seremonial, teebukti eksekutip sudah bekerja dengan bersurat ke kementrian, ya mudah mudahan ke depan ada tanggapan yang benar benar maksimal,”pungkasnya.

Sementara menanggapi stetment Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua Anntara Teguh menilai stetment ketua Dewan menunjukan seakan ketidak mampuan wakil rakyat yang duduk di parlemen.

Wakil Rakyat di pilih oleh rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah daerah ataupun Pemerintah pusat.

BACA JUGA  Kenali 6 Tanda Asam Urat Tinggi yang Harus Diwaspadai
BACA JUGA  Gelar Donor Darah, Hendri Septa Apresiasi HBT Padang

“Kalau begitu buat apa ada Ketua Dewan ada Bupati, wakil rakyat itu memperjuangkan aspirasi rakyat, dalam hal ini warga Cabangbugin,”cetusnya.(Mulis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini