Beranda DAERAH Tanggul Kali Citarum Memprihatinkan, Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Janji Perbaiki

Tanggul Kali Citarum Memprihatinkan, Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Janji Perbaiki

Bekasi – Paska ramainya ocehan dan pemberitaan di media online terkait kritis tanggul kali Citarum sebelumnya menjadi gunjingan masyarakat salah satunya kong Risam (berusia 52 tahun) warga Desa Sindangsari, Sontak Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Langsung kunjungi tanggul sungai kali Citarum di Cabang Bungin.

Dalam kunjungan Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, dengan sayangnya masih hanya sebatas janji belum ada kejelasan yang nyata, harusnya lebih peka mengingat kondisi tanggul saat ini sudah sangat kritis. idealnya Bupati segera melakukan perbaikan langsung jangan sampai masyarakat terus menerus dihantui rasa kecemasan.

“Ternyata memang ini sangat tipis sekali, perlu penanganan segera, dan kami dari pemerintah daerah sudah berkirim surat kepada PU agar ini juga dibuat bukan hanya sementara tapi ingin nya dibangun permanen,” ujarnya Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat di konfirmasi awak media.

BACA JUGA  Penutupan Latsitardanus XLI/2021, Edy Rahmayadi: Rahasia Jadi Jenderal Terus Dekatkan Diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa
BACA JUGA  Akhmad Marjuki: Apresiasi Lurah Bahagia Mencapai 90 % Vaksinasi

Ia pun membenarkan, hasil pantauan kondisi tanggul sungai kali Citarum saat ini yang sudah terdata oleh BPBD sekitar 55 titik yang rawan Namun yang paling kritis dan rawan jebol yakni tanggul kali Citarum di kampung tapak serang Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin.

“Alhamdulillah kan kita liat dari satgas Citarum sudah berbuat dari ujung sana, mungkin tinggal sedikit aja, kata beliau juga tetap terus dilakukan, mudah mudahan belum sampai ada hujan deras ini sudah selesai,” bebernya.

Sebelumnya dikatakan kong Risam tokoh masyarakat Cabangbungin, ia meminta kepada Bupati Bekasi agar secepatnya melakukan kunjungan dan melihat ke Cabangbungin mengingat kondisi tanggul kali Citarum yang saat ini sangat kritis.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel: Dalam Penyidik Personel Resnarkoba Harus Profesional dan Berintegritas
BACA JUGA  Wakapolda Aceh: Seluruh Awak Angkutan Umum Wajib Laksanakan Vaksin

“Tolonglah Pak Bupati turun kelokasi, kalau memang sayang sama masyarakatnya, Jangan duduk di bangku mulu atuh, liat nih Citarum udah makin tinggi Bae ini airnya.” tegasnya.(Red Mulis)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSengketa Lahan di Bogor, Djafar: Tanah Berada Dalam Benteng 14 Ha Milik Hj. Sukmawati
Artikel berikutnyaDiduga Bandar, 3 Pelaku Diamankan BNN Palembang Saat Pesta Narkoba