Beranda DAERAH Hari Pers Nasional 2022, Dedi Prima Harap Nilai Utama Jurnalistik Tetap Dijaga

Hari Pers Nasional 2022, Dedi Prima Harap Nilai Utama Jurnalistik Tetap Dijaga

Jakarta | Pimpinan Umum Radar Bhayangkara Indonesia Dedi Prima mengucapkan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022.

Dedi Prima berharap media massa dapat menjaga nilai-nilai utama jurnalistik sembari terus berinovasi agar tidak tergerus oleh perubahan zaman.

Memang tidak mudah, tapi saya yakin insan pers nasional kita mampu menghadirkan terobosan-terobosan positif yang dicatat sejarah, kata Dedi Prima dalam keterangan tertulis pada hari Rabu, (09/02/2022) Pagi.

BACA JUGA  Polres Bontang Beberkan Sebab Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan
BACA JUGA  Kapolri Ungkap Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara ke-75

Kemudian, ia berpesan agar pers Indonesia semakin adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman.

Dedi Prima juga mengapresiasi kerja-kerja jurnalistik yang dinilainya mendukung upaya mencerdaskan bangsa.

Sebab, ia memandang, media massa berperan penting dalam membangun pola pikir dan sikap masyarakat.

BACA JUGA  Kapolda NTT Bentuk Tim Terpadu Ungkap Kasus Penemuan Jenazah Ibu dan Bayi di Kupang
BACA JUGA  Briptu DA Ditangkap, Terjerat Kasus Asusila Terhadap Anak di Bawah Umur

Terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang terus berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui informasi-informasi yang tepercaya dan berkualitas,” ungkapnya.

Menurut Dedi Prima, selain berita dan informasi datang silih berganti, tak kenal ruang dan waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar-kabar baru dari berbagai penjuru. Dari linimasa dan grup-grup percakapan, tautan-tautan di belantara dunia maya, juga yang beredar dari mulut ke mulut.

Ia menambahkan, media massa juga menjadi salah satu sumber belajar penting yang memperkaya ekosistem pendidikan nasional, khususnya di era informasi seperti saat ini.

BACA JUGA  Kapolri Harapkan Buku Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti Jadi Renungan Polri Untuk Jadi Lebih Baik
BACA JUGA  Meski Minta Maaf, Polres Belawan Pastikan Iptu Mustofa Tetap Diproses Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian

“Produk-produk jurnalistik menjadi salah satu materi belajar yang memperkaya pengalaman belajar peserta didik maupun para pendidik. Semakin diperkuat untuk mengakselerasi terwujudnya sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia, ungkapan.

Selain itu, ia pun mengajak insan pers nasional untuk bersama-sama mewujudkan merdeka belajar. Dedi Prima juga berharap pers terus mendorong kemajuan.

“Di tengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional.

BACA JUGA  Kejagung Limpahkan Berkas 9 Tersangka Kasus Asabri ke JPU, Berikut Ini Namanya
BACA JUGA  Usut Kasus Sekum FPI Munarman, Pengamat Intelijen Yakin Polri Profesional

Keberadaan pers nasional membuat kita memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi Dedi Prima mengatakan, pers merupakan pegangan dalam memilih informasi.

Dedi Prima juga berharap pers terus mendorong kemajuan. Ditengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional.

Keberadaan pers nasional membuat kita memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong kepada kemajuan, pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaOknum PNS Terjerat Kasus Investasi Bodong, Delfian: Bisa Dipecat Tak Hormat
Artikel berikutnyaPeringati HPN 2022, DPC MOI Bekasi Raya Adakan Bakti Sosial