Beranda DAERAH Irwan Basir: Bantulah Kesulitan Orang Lain, Allah Akan Mudahkan Urusan Kita

Irwan Basir: Bantulah Kesulitan Orang Lain, Allah Akan Mudahkan Urusan Kita

Irwan Basir
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM diwakili Martias Sarjanny Pengurus DPD LPM Kota Padang, Mursida Amak Bundo Kandung Nagari Pauh IX Kuranji dan Deni Nef Bundo Kanduang memberikan bantuan logistik berupa sembako kepada Adriwanto (Usia 39 tahun).

Bundo Kandung Nagari Pauh IX Kuranji mengatakan, disini kita bersama pengurus LPM Kota Padang menyalurkan bantuan logistik berupa sembako berlokasi di Kandang Gabuo, RT.04/RW.01 No.14, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Ada sebuah keluarga yang membutuhkan uluran tangan dermawan, dimana keluarga ini berjumlah suadara 9 orang. Orang tua perempuan telah lama meninggal dunia dan orang tua Laki – laki sudah pindah rumah.

BACA JUGA  Himbau Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolsek Kuranji Bersinergi Ketua MPA KAN Pauh IX Ajak Warga Cegah Covid-19

“Selama masih ada orang yang ikhlas membantu orang lain, selama itu juga masih ada harapan untuk dunia yang lebih damai”, tuturnya.

Lebih lanjut, Mursida juga mengatakan dari 9 bersaudara 2 orang sudah memiliki keluarga tidak tinggal di rumah ini lagi sudah pindah ke tempat suaminya.

Tinggal di rumah ini tinggal 7 orang beradik kakak, dari 7 orang tersebut 4 orang disabilitas dan miris lagi adalah anak masih kecil yang berusia 9 tahun belom sekolah sampai saat ini, karena kendala biaya.

BACA JUGA  Kakorlantas Polri: Silahkan Saja Mudik Sebelum 6 Mei, Setelahnya Tak Boleh!

Mursida berharap para dermawan marilah kita bersama-sama membagikan rezeki di bulan suci Ramadhan ini bagi yang membutuhkan.

“Alhamdulillah” pada hari, Selasa (13/04/2021) Siang, kita membawa sembako yang diberikan oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam. Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan beban keluarga Adriwanto di bulan Ramadhan ini.

BACA JUGA  Mahfud MD Paparkan Dua Jenis Kebijakan Pemerintah Untuk Papua

Sementara itu, Irwan Basir mengatakan saling tolong menolong bisa menjadi renungan untuk membantu sesama. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat hidup sendiri.

Hal itu berarti manusia saling membutuhkan satu sama lain. Manusia secara tidak langsung juga mempunyai hubungan timbal balik dengan manusia lainnya, ujarnya Irwan Basir saat dihubungi media Radar Bhayangkara Indonesia, Kamis (17/04/2021) Siang.

Lebih lanjut, Irwan Basir juga mengatakan membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan diwajibkan dalam setiap agama yang ada di muka bumi. Bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial.

BACA JUGA  Irwan Basir: Apresiasi Kinerja PDAM Kota Padang Program Bedah Rumah di Intake Guo

Tolong menolong tak hanya sebatas ucapan di bibir saja, tetapi perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap manusia wajib untuk menolong orang-orang terdekat di sekitar yang membutuhkan. Bantulah kesulitan orang lain, Allah akan mudahkan urusan kita.

Oleh karena itu, dengan memiliki sikap saling tolong menolong, pekerjaan sesulit apa pun akan bisa teratasi. Namun, untuk memiliki sikap saling tolong menolong memerlukan proses dan kepekaan, ujarnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Perwakilan Keluarga Dila Syafrida mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Irwan Basir telah memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga kami.

BACA JUGA  Lantik LPM Seberang Palinggam, Irwan Basir: Ketua LPM Harus Mampu Optimalkan Potensi di Kelurahan

Saya tahu nama Bapak Irwan Basir, beliau dikenal sosok derawan di Kota Padang maupun Sumatera Barat. Sudah melihat di media online maupun televisi, berita beliau. Ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat luas yang membutuhkan pertolongan/bantuan dari beliau.

Saya mendoakan Bapak Irwan Basir selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu dalam karirnya, pungkasnya.

BACA JUGA  Irwan Basir: Tugas dan Fungsi LKAAM Harus Bermanfaat Untuk Orang Banyak

Facebook Comments