Rabu, April 17, 2024
No menu items!

Isu Jokowi Bergabung ke Golkar, Jusuf Kalla: Ada Aturannya

Must Read
Jakarta, Radar BI | Politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) merespons isu yang menyebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) bakal bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Jusuf Kalla menuturkan bahwa siapa pun pihak diperbolehkan untuk bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar).

“Ya semua orang bisa bergabung ke Golkar. Tapi tentu dengan cara-cara. Bergabung aja boleh, apa yang tidak boleh,” ucap Jusuf Kalla ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (1/3/2024).

BACA JUGA  Kapal Bawa 60 Pekerja Migran Ilegal Tenggelam di Malaysia, Polri Tetapkan 2 Tersangka
Bergabung aja boleh, apa yang tidak boleh," ucap Jusuf Kalla ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (1/3/2024).
Bergabung aja boleh, apa yang tidak boleh,” ucap Jusuf Kalla ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (1/3/2024).

Namun begitu, Jusuf Kalla mengungkapkan ada tata cara yang harus diikuti oleh Jokowi jika ingin menjadi pengurus Golkar, termasuk menjadi Ketua Umum Partai berlogo pohon beringin itu.

“Tapi untuk menjadi pengurus ada aturannya. Kalau untuk jadi ketua atau jadi apa, minimal lima tahun harus jadi pengurus,” kata Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Isu Presiden Jokowi bakal masuk ke Partai Golkar kembali mencuat. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons hal itu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyambut baik jika Jokowi masuk Golkar. Menurutnya, Jokowi adalah tokoh nasional yang menjadi milik semua partai.

BACA JUGA  Antisipasi Mudik 2021, Kapolda Aceh Tinjau Lansung Pospam Perbatasan Aceh-Sumut

“Pak Jokowi kan tokoh nasional, jadi dia milik semua partai,” kata Airlangga, pada hari, Senin (26/2/2024).

Sementara itu, Jokowi tidak menjawab dengan tegas terkait kabar dirinya akan merapat ke Golkar. Ia hanya melempar kelakar setiap hari bekerja di Istana.

“Saya tiap hari masuk Istana,” kata Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari, Rabu (28/2)2024).

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka