Beranda UMUM Jadwal Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit

Jadwal Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit

Jakarta, Radar BI | Ajang balapan “jet darat” Formula E untuk pertama kalinya akan dihelat di Jakarta, tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, pada hari Sabtu (04/06/2022).

Formula E, secara resmi bernama ABB FIA Formula E World Championship, adalah sebuah kejuaraan olahraga otomotif balap mobil mobil kursi tunggal yang khusus hanya menggunakan mobil listrik saja.

Sebanyak 22 pembalap akan mendapat tantangan baru di Sirkuit Ancol yang memiliki panjang 2,4 km dan lebar 12 meter dengan 18 tikungan. Para pembalap sudah tiba di Jakarta dan sudah mendapat sambutan di Monumen Nasional oleh Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D.

BACA JUGA  Polres Jakbar Temukan Ladang Milik Bandar Narkoba 115 Kg Ganja di Madina Sumut
BACA JUGA  Resmi Masuki Mapolda, Kapolda Riau Muhammad Iqbal Disambut Adat Tepuk Tepung Tawar

“Menjelang balapan pertama kami di Jakarta pada hari Sabtu, ke-22 pembalap kami disambut di Monumen Nasional oleh Gubernur Anies Baswedan sebelum Juara Dunia Nyck de Vries memamerkan mobil Formula E Gen 2,” tulis Formula E di instagram, Jum’at (03/06/2022).

Kejuaraan ini secara resmi bernama ABB FIA Formula E World Championship, sebuah kejuaraan olahraga otomotif balap mobil kursi tunggal yang khusus hanya menggunakan mobil listrik saja.

BACA JUGA  Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri: Setapak Perubahan, Pesan Cinta Untuk Indonesia
BACA JUGA  Polri Bakal Kawal Proses Kepulangan Jenazah Eril Putra Sulung Gubernur Jabar ke Pemakaman

Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah untuk seri kesembilan Formula E musim ini. Tentunya ini adalah pertama kalinya Formula E digelar di Indonesia setelah dua tahun ditunda akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 11 tim dan 22 pembalap dunia akan berlaga dalam ajang balap mobil elektrik ini di Sirkuit di Ancol yang memiliki panjang 2,4 km dan lebar 12 meter dengan 18 tikungan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWarga Pauh Gegerkan Penemuan Mayat Mangapung di Sungai
Artikel berikutnyaKapolda ke Bulukumba Tambang Ilegal Ditutup, Kapolda Kembali ke Makassar Tambang Beroperasi Lagi